KUPANG, NTT PEMBARUAN.com -Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT, Usman Husin mengajak masyarakat NTT untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) dan mau divaksin.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, saya mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” kata Usman kepada wartawan di Kupang, Rabu (29/9/2021).

Ajakan untuk mematuhi prokes itu, ia sudah sampaikan di sejumlah media dan disebarkan lewat spanduk-spanduk yang terpampang di sejumlah ruas jalan di NTT akhir-akhir ini.

Pada poster atau spanduk tersebut, ada gambar Bapak Usman Husin sedang memperagakan cara memakai masker, dan ada logo atau lambang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dengan desain warna latar hijau sebagai ciri warna PKB.

Poster-poster itu banyak dipasang atau ditempel warga di kios-kios, bengkel, pagar rumah, bahkan tembok dinding rumah dan lainnya.

Bukan Cuma di satu titik, tapi tersebar di seluruh wilayah Kota Kupang, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU ), Belu dan Malaka.

Secara terpisah, Ketua RW 03 Kelurahan Belo, Goris Takene, dan Ketua RT 11 Kelurahan Alak, Martinus Adi menilai, aksi yang dilakukan Bapak Usman Husin itu salah satu bentuk kepeduliannya agar masyarakat terhindar dari Covid-19. Ajakan itu bersifat mendidik, tepat sasaran dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, kata Goris.

Untuk diketahui, Bapak Usman Husin saat ini merupakan salah satu kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan menduduki posisi sebagai Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi NTT.

Selain berpartisipasi membantu pemerintah dalam mengingatkan warga tentang pentingnya protokol kesehatan dan vaksin, Bapak Usman Husin juga sekaligus mensosialisasikan diri kader partai politik yang siap maju sebagai Calon Anggota DPR RI dari PKB pada pemilu legislatif 2024 mendatang. (red)