KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi menerima Raju Sena Seran, Atlet Peraih Medali Perak dan Perunggu PON XX Papua Cabor Eksebisi Selancar Ombak di ruang kerjanya, Sabtu (25/9/2021).

Dihadapan Raju, Wagub Nae Soi menyampaikan rasa bangga dan memberi apresiasi yang tinggi atas prestasi spektakuler yang telah diraih oleh atlet NTT, asal Kabupaten Malaka tersebut.

“Terima kasih atas prestasimu nak yang menjadi sejarah membanggakan bagi seluruh masyarakat di Flobamorata. Kami sangat berterima kasih karena perjuangan, usaha dan kerja kerasmu menorehkan kebanggaan tersendiri, dimana Nusa Tenggara Timur yang terkenal sebagai daerah kepulauan dapat melahirkan atlet berprestasi di bidang selancar ombak. Ini membuktikan bahwa dari NTT yang daerahnya memiliki laut yang luas, melahirkan atlet berprestasi di cabor selancar ombak. Saya berharap prestasi ini harus dapat ditingkatkan lagi di waktu mendatang, latih dan kembangkan terus. Saya percaya dari Rajulah akan lahir lagi anak-anak NTT lainnya, yang bisa mengikuti jejakmu dan mencetak sejarah yang pasti lebih membanggakan lagi. Raju telah mempersembahkan yang terbaik untuk NTT, dan prestasimu akan menjadi daya dorong dan motivator bagi atlet-atlet di 12 cabor lainnya yang berlaga di arena PON XX Papua”, sambut Putera Ngada tersebut.

Baca juga :  Warga Mabar Pertanyakan Proyek Persemaian Modern di Labuan Bajo

Mewakili pemerintah dan masyarakat NTT, ia menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada atlet selancar Raju Sena Seran dan pelatih/offisial serta semua pihak yang telah bekerja keras menghasilkan prestasi membanggakan, yang telah diukir oleh Raju di arena PON XX Papua 2021 ini.

Meskipun tampil di cabor eksebisi selain Sport dan Triathlon, namun prestasi yang telah diraih oleh Raju tetap mengangkat harkat, martabat dan reputasi NTT di tingkat nasional.

Pemerintah pasti akan selalu mendukung dan memacu perkembangan berbagai cabang olah raga, sehingga mampu mengukir berbagai prestasi, baik di tingkat nasional bahkan internasional.

Pemerintah juga pasti akan selalu memberi perhatian khusus kepada setiap atlet NTT yang telah berprestasi.

Baca juga :  Gubernur Laiskodat Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

“Saya mengajak Raju nanti untuk bisa bergabung kembali dengan seluruh atlet NTT, yang akan kembali ke NTT setelah berlaga di arena PON XX”, ajak Wagub JNS.

Pada tempat yang sama, Raju juga berterima kasih sekali atas seluruh dukungan doa dari masyarakat NTT, sehingga membuat dirinya makin kuat dan bersemangat dalam perjuangan di arena PON XX sehingga bisa mempersembahkan medali perak cabor Selancar Ombak Kelas Shortboard (Papan Pendek) dan Medali Perunggu Kelas Aerial (Mengudara Putera).

Setelah dari Papua nanti, ia harus ke Rote, untuk bertemu dengan para peselancar untuk memberi motivasi kepada mereka untuk terus berlatih penuh semangat, sehingga kelak dapat mengukir prestasi mengharumkan nama NTT bahkan nama Indonesia di berbagai event olah raga, khususnya untuk cabor Selancar Ombak, kata Raju yang pernah menjadi 3 kali juara ASEAN dan sempat ke Hawai, Amerika dan Brasil untuk mengikuti lomba Selancar Ombak.

Baca juga :  Basarnas Berhasil Evakuasi Empat Nelayan di Rote Ndao

Turut hadir pada audiens tersebut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Provinsi NTT, Hilda Bria Seran, Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Prisila Q. Parera, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Provinsi NTT, Wiliam Enga, dan Bendahara CDM PON XX yang juga adalah Dirum Bank NTT. (red/*)