Pesona Alam Watu Hengkal di Manggarai Barat menakjubkan untuk melepas stres karena rutinitas atau pun pekerjaan, anda bisa memilih sejumlah lokasi wisata yang mempesona di Manggarai Barat untuk melakukan refreshing.

Mulai dari wisata laut, pantai, pegunungan, danau, hutan dan lain-lain.Salah satunya adalah wisata alam “Watu Hengkal” yang terletak di Kombo Selatan, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wisata alam di Watu Hengkal ini sangat memanjakan mata bagi wisatawan yang hendak mengunjungi tempat tersebut.

Letak ketinggian lokasi tersebut berada di sekitar 1. 500 meter dari permukaan laut. Objek wisata alam itu menawarkan panorama alam yang membentang wilayah Kabupaten Manggarai Barat dan Manggarai.

Baca juga :  Tim Polres Mabar dan Pos SAR Labuan Bajo Selamatkan Ibu Glotis dari Dalam Sumur

Dari atas batu tersebut kita akan memandang kegagahan alam yang menakjubkan.

Jarak lokasi tersebut dari Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat sekitar 70 KM, atau bisa menghabiskan waktu sekitar satu setengah jam jika naik kendaraan roda dua.

Kondisi infrastruktur yang lumayan bagus ditambah dengan armada angkutan umum yang stabil mempermudah akses masuk ke lokasi wisata Watu Hengkal tersebut.

Ketua Forum Pemuda Peduli Perubahan Mnggarai Barat (FP3M), Oktavianus Dalang mendorong pemerintah untuk bisa memperhatikan potensi-potensi destinasi wisata yang ada di Mabar.

“Saya minta pemerintah dalam intervensi pembangunan untuk tidak terfokus di Kota Labuan Bajo saja. Karena sebagian besar pembangunan di Kota Labuan Bajo dikerjakan oleh pemerintah pusat,” kata Oktavianus kepada media ini Sabtu ( 25/9/2021).

Baca juga :  Percepatan Vaksinasi untuk Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Menurutnya, pemerintah jangan tutup mata dan telinga dalam mengembangkan potensi yang ada di Manggarai Barat.

“Pemerintah jangan tutup mata dan telinga dalam mengembangkan potensi yang ada,” tandas Oktavianus.

Hal senada juga disampaikan Alfi, salah satu wisatawan asal Cibal Barat yang berkunjung ke lokasi destinasi wisata Watu Hengkal mengatakan, spot wisata yang ditawarkan di Watu Hengkal sangat menarik dan memanjakan mata.

Menurut dia, lokasi itu sangat berpotensi menjadi destinasi unggulan di Manggarai Barat, bahkan Flores pada umumnya.

Kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, ia berharap untuk bisa memperhatikan destinasi wisata Watu Hengkal, sehingga dapat memikat para wisatawan baik lokal maupun manca negara berkunjung ke tempat itu.

Baca juga :  Wakapolri Kunjungi RSUD Komodo

“Saya berharap, Pemkab Mabar melihat potensi yang ada ini untuk bisa dikelola dengan baik sehingga memberi kenyamanan bagi wisatawan yang hendak berkunjung,” harapnya. (Alfons Abun)