LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Kabar gembira Kementrian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia telah meluncurkan aplikasi Loketku dan aplikasi layanan informasi publik, bertepatan HUT Ke-61 Undang Undang Pokok Agraria Nomor 5 Tahun 1960, Jumat (24/9/2021).

Aplikasi Loketku tersebut merupakan aplikasi berbasis website yang mempermudah masyarakat dapat mendaftarkan berkas permohonan layanan pertanahan melalui aplikasi Loketku via online.

Atas inovasi dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Manggarai Barat, Budi Hartanto menyampaikan apresiasi dan berharap bahwa dengan adanya aplikasi Loketku dan aplikasi layanan informasi publik, masyarakat akan semakin dipermudah dalam pengurusan tanah di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kita semua berharap bahwa dengan adanya aplikasi ini, masalah agraria dan sulitnya pengurusan tanah dapat teratasi” kata Budi kepada wartawan di Labuan Bajo, Jumat ( 24/9/2021).

Baca juga :  Polres Mabar Gelar Apel Operasi Patuh Ranakah 2021

Kepala BPN Mabar juga berkomitmen untuk mengentaskan masalah agraria di kabupaten itu. Hal tersebut kata dia, tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak.

“Kita punya komitmen untuk mengentaskan masalah agraria di Manggarai Barat. Tentu hal ini membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah daerah, “tutur Budi. (fon)