LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com – Kebakaran hebat kembali melanda Bukit Keranga di Labuan Bajo tepatnya di Kelurahan Labuan Bajo Pesisir Bagian Barat, Jumat (24/9/2021) sore.

Kabid Damkar Labuan Bajo, Hermus Syukur mengatakan pihaknya mendapat laporan dari pihak kepolisian dan mereka informasi dari masyarakat, kemudian tim tiba di lokasi 15 menit kemudian.

“Kejadiannya kurang lebih mulai dari siang, kami dapat laporan dari pak Kasat tadi mereka dapat informasi dari warga yang mungkin cepat melihat kejadian ini jadi di bagian musolah tadi yang cepat diantisipasi,” kata Syukur di Labuan Bajo, Jumat (24/9/2021).

Lebih lanjut Hermus mengatakan, pihaknya begitu dapat informasi langsung mengerahkan 2 unit mobil pemadam dari Posko Damkar Labuan Bajo dengan personil ada 8 orang.

Baca juga :  PSE Paroki Narang Panen Eco Enzyme Perdana

“Mobil Damkar yang dikerahkan ada dua unit, dengan tanki suplay. Sekitar personil kurang lebih ada 8 orang,” terangnya.

Sementara itu Bripka Elfrid, di lokasi kebakaran mengatakan kebakaran terjadi di lokasi Karanga tepatnya di RT 002 Kelurahan Labuan Bajo Pesisir Bagian Barat Kota Labuan Bajo.

“Bukit ini tepatnya ada di RT 002 Kelurahan Labuan Bajo. Untuk lokasi ini kita tidak tau persis yang pasti ini lokasi Karanga, perkiraan mulai kebakaran kita tidak tau tetapi api sudah dipadamkan sekitar pukul 18:00 wita,” sebut dia. (fon)