LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN. com -Dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai Barat menggelar kegiatan Vaksinasi Presisi bagi masyarakat umum.

Ada pun tema kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 tahun ini yakni “Polantas Yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru”. Kegiatan Vaksinasi ini dimulai pada pukul 09.00 Wita, bertempat di Halaman Kantor Satlantas Polres Mabar, Rabu (22/9/2021).

Peserta vaksinasi ini jumlahnya mencapai 145 orang.

Antusias masyarakat umum dan remaja mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut terlihat sudah mengantri sebelum Vaksinasi dimulai.Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Jarak antar peserta diatur sedemikian rupa, guna menghindari kerumunan.Setiap peserta vaksin yang datang, juga wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan diukur suhu tubuhnya terlebih dahulu.

Baca juga :  Bocah Febianto Mengaku Masih Merasakan Sakitnya di Bekas Gigitan Komodo

Selain masyarakat umum yang menjalani vaksinasi dosis pertama, para peserta vaksinasi juga merupakan warga pesisir yang akan menjalani penyuntikan vaksin dosis kedua.

Warga pesisir ini sebelumnya telah menjalani vaksinasi dosis pertama pada Selasa, 24 Agustus 2021 lalu. 

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas IPTU Royke Weridity mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 di Manggarai Barat, yang puncaknya jatuh pada 22 September 2021.

Selain itu, vaksinasi yang dilakukan Satlantas Polres Manggarai Barat sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

“Hal ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kita untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat umum agar bisa menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Manggarai Barat,” sebut Kasat Lantas, Rabu (22/09/2021) pagi

Baca juga :  KLHK Melaksanakan Pembangunan Persemaian Modern di Labuan Bajo

.”Kegiatan ini juga dalam rangka membantu Ppemerintah daerah, agar kegiatan vaksinasi di Kabupaten Manggarai Barat bisa cepat dan tuntas sehingga diharapkan pada bulan Desember nanti 100% penduduk Manggarai Barat sudah menerima vaksin,” jelas Mantan Kasi Propam.

Terlebih, lanjut dia, vaksinasi di Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas yang telah ditetapkan pemerintah. 

Pihaknya berharap, vaksinasi dapat dilakukan dengan lancar, sehingga terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Harapannya, kita semua segera terbebas dari pandemi Covid-19 dengan terbentuknya herd imunity di Manggarai Barat. Untuk itu kami tetap mengimbau agar masyarakat sadar dan mau divaksin,” ungkap IPTU Royke Weridity.

Baca juga :  Mengenal Perfect Fit Pembalut Kain Cuci Ulang Yang Ada di Kota Labuan Bajo

Seorang peserta Vaksinasi, Putri Udayana (21) mengaku senang atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. 

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

 “Kegiatan ini memudahkan masyarakat yang mau vaksin,” katanya. Ia mengaku, awalnya khawatir menjalani vaksinasi, karena sempat termakan informasi hoax terkait vaksinasi. 

Namun, melalui sosialisasi dan pentingnya vaksinasi, ia pun memberanikan diri untuk menjalani vaksinasi. (fon)