LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN. com- Kepala Proyek (Kepro) PT. Sampurna Jaya Group, Topik Suprapto berjanji, pekan depan pemeliharaan jaringan irigasi Wuncung di Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mulai dikerjakan.

“Minggu depan, kami mulai kerjakan pemeliharaan jaringan irigasi Wuncung,” janji Kepro PT. Sampurna Jaya Group, Topik Suprapto ketika dihubungi media ini via telepon selulernya, Jumat (17/9/2021).

Suprapto dihubungi terkait belum dimulainya pembangunan pemeliharaan jaringan irigasi Wuncung yang merupakan salah satu program kerjanya tahun ini.

Walaupun belum ada tanda – tanda dimulainya pekerjaan di lapangan, namun ia berjanji, pekerjaan pemeliharaan jaringan irigasi Wuncung di Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat akan dituntaskan sebelum akhir kontrak Februari 2022 mendatang.

Baca juga :  Pangkalan TNI AL Labuan Bajo Dapat Kado Spesial dari Polres Mabar

Kata Suprapto, pembangunan pemeliharaan jaringan irigasi Wuncung di Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat adalah salah satu program kerjanya tahun ini sepanjang 300 meter.

“Memang itu salah satu program kerja kami tahun ini sepanjang kurang lebih 300 meter. Insya Allah minggu depan sudah dimulai. Memang, akses masuknya agak sedikit sulit, tapi ada satu mandor yang sementara ini kami seleksi untuk siap kerjakan di sana. Tapi, kami akan selesaikan sebelum masa akhir pelaksanaan kontrak Februari 2022 mendatang, “janji Suprapto.

Dikatakannya, target kontrak dari PT. Sampurna Jaya Group sampai pada Februari 2022 mendatang.

“Kontraknya sampai Februari 2022. Tapi target saya mudah – mudahan lebih cepat lagi. Kami upayakan selesai sebelum masa kontrak habis,” tukasnya.

Baca juga :  Kemenkominfo Webinar Tentang Literasi Digital Bagi Generasi Milenial di Ruteng

Lagi – lagi, ia janji, pekan depan sudah dimulai pekerjaan pemeliharaan jaringan irigasi Wuncung.

Sedangkan, titik lainnya yang satu paket dengan pemeliharaan jaringan irigasi Wuncung seperti
pekerjaan pemeliharaan jaringan irigasi Wae Lombur, Wae Sesap dan Wae Sele di Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat sudah hampir selesai.

Yang agak sulit untuk pembangunan pemeliharaan jaringan irigasi Wuncung menurut dia, hanya akses keluar masuk penyangkutan materialnya saja.

“Kendalanya, hanya pendropingan materialnya saja karena tidak ada akses jalan masuk ke dalam lokasi,” aku Suprapto. (fon)