KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Enam paket fisik yang dikerjakan PPK PAT dan PAB III Satker NVT Air Tanah dan Air Baku Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun 2021 mengalami deviasi plus dari target 23 Oktober 2021.

Keenam paket tersebut, yakni 4 paket pembangunan/peningkatan sarana dan prasarana air tanah untuk air baku di 4 kabupaten di Pulau Sumba.Dari 4 paket itu, satu paket di Sumba Timur dan satu paket di Sumba Tengah progres fisiknya sudah rampung 100 persen.

Sedangkan, dua paket lainnya yakni satu paket di Sumba Barat dan satu paket di Sumba Barat Daya (SBD) progresnya masing – masing sudah mencapai 93 persen.Khusus untuk dua paket embung, yaitu satu paket di Sumba Timur progresnya sudah mencapai 92 persen dan satu paket di Sumba Tengah progresnya sudah mencapai 97 persen, terang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PAT dan PAB III Satker NVT Air Tanah dan Air Baku Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Provinsi NTT, Bonefasius Jas, S.ST kepada media ini di Kupang, Jumat (17/9/2021).

Inilah salah satu paket pembangunan/peningkatan sarana dan prasarana air tanah untuk air baku yang dikerjakan PPK PAT dan PAB III Satker NVT Air Tanah dan Air Baku BWS NT II di Kabupaten Sumba Timur yang progresnya sudah 100 persen tahun ini.

Sementara, total pagu anggaran untuk 6 paket pekerjaan tersebut sebesar Rp 28 miliar bersumber dari APBN Murni Tahun 2021.

Baca juga :  PSE Paroki Narang Panen Eco Enzyme Perdana

Ia optimis, akhir bulan ini atau sebelum berakhirnya masa pelaksanaan kontrak tanggal 23 Oktober 2021 semuanya sudah selesai 100 persen.

“Kita upayakan akhir bulan ini semuanya sudah capai 100 persen. Sedangkan, realisasi keuangannya baru mencapai 75 persen,” pungkasnya. (red)