LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN,com – Panitia pembangunan rumah gendang Kampung Lana, Desa Wewa, Kecamatan Welak menemui Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, SE di rumah jabatannya, Rabu (15/9/2021) malam.

Mereka yang pergi saat itu, Ketua Panitia Pembangunan Rumah Gendang Lana, Samuel Reja, Wakil Ketua Panitia, Gaspar Geo Mbembo didukung 5 tokoh masyarakat lainnya, yaitu Anjas Pranda, Zakarias Salut, Fridus Gambut, Stefanus Jhon dan Damianus Jemalut.

“Rombongan kami disambut dengan baik oleh Bupati Edi Endi di Rumjabnya, Rabu (15/9/2021) malam,” kata Ketua Panitia Pembangunan Rumah Gendang Lana, Samuel Reja kepada media ini, Kamis (16/9/2021).

Kedatangan mereka saat itu, untuk meminta bantuan Bupati Mabar terkait pembangunan rumah gendang Lana.”Kami sudah bangun sejak Juli 2021 lalu, dan saat ini progres fisiknya sudah mencapai 50 persen.

Baca juga :  Wabup Mabar : Pengamalan Pancasila Harus Diwujudnyatakan dalam Kehidupan Sehari- Hari

Mudah- mudahan akhir bulan ini sudah rampung 100 persen, sehingga akhir tahun ini bisa diresmikan,” target Samuel yang juga Kepala Desa Wewa ini.

Inilah Rumah Gendang Lana, Desa Wewa, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. Nampak, Ketua Panitia Pembangunan, Samuel Reja berdiri berdampingan dengan Darius, kepala tukang di bagian depan rumah gendang itu, Kamis (16/9/2021).

Sesuai Rancangan Anggaran Belanja (RAB) yang dibuat pantia, total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 150 juta.Anggaran itu diperuntukan masing – masing untuk pembelian material, seperti besi beton, semen, paku, batu, pasir, kayu, papan dan seng sebesar Rp 75 juta, dan biaya tukang sebesar Rp 75 juta.

Dari anggaran itu, masyarakat hanya mampu mengumpulkan sebesar Rp 75 .juta untuk pengadaan material.

“Kami masih kekurangan dana sebesar Rp 75 juta. Karena itulah, kami datang meminta bantuan Bupati Mabar,” tukas Samuel.

Baca juga :  Program Guru Penggerak Kabupaten Manggarai Adakan Lokakarya 2 Secara Luring

Respon Bupati Mabar saat itu, lanjut Samuel, untuk tahun ini tidak bisa lagi karena anggarannya sudah ditetapkan dan akan terjawab Maret 2022 mendatang. (fon/red)