LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Selama dua hari, terhitung sejak tanggal 13 – 14 September 2021, para guru, pegawai dan siswa/i secara gotong royong melakukan pembersihan lahan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Welak di Buntu, Desa Wewa, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan itu dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 2 Welak, Mateus Handur, S.Pd dan Kepala Desa Wewa, Samuel Reja.

Ikut mengambil bagian dalam bakti sosial (Baksos) itu, para perangkat Desa Wewa,Tua Gendang Kampung Buntu, Donatus Jabun dan Kepala Dusun Watu Lonto, Desa Wewa.

Plt Kepala SMK Negeri 2 Welak, Mateus Handur, S.Pd kepada media ini, Selasa (14/9/2021) mengatakan, pembersihan lahan sekolah itu berlangsung selama 2 hari, mulai Senin sampai dengan Selasa, 14 September 2021.

Baca juga :  Sengketa Lahan di Golo Mori, Polres Mabar Tetapkan 21 Tsk Bersama BB

Tujuannya, untuk memastikan batas – batas keliling tanah sekolah itu, mulai dari batas timur, barat, utara dan selatan, sehingga ketika BPN turun melakukan pengukuran untuk proses sertifikat nanti tidak mengalami kesulitan.

“Kalau batas – batasnya sudah jelas maka langkah selanjutnya, kami merencanakan untuk melakukan pemagaran keliling tanah sekolah tersebut dalam waktu dekat ini,” janji Plt Kepala SMKN 2 Welak ini.

Pada tempat yang sama, Marianus Yuda, S.Pd, salah satu guru yang mengajar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) SMKN 2 Welak, melihat para guru, pegawai dan siswa/i di sekolah itu sangat antusias melakukan pembersihan lahan sekolahnya.

“Antusias siswa/i, para guru dan pegawai di sekolah kami ini sangat luar biasa. Kami berharap, secepatnya Badan Pertanahan Nasional (BPN) Manggarai Barat dan Kanwil BPN Provinsi NTT turun melakukan pengukuran di lapangan untuk proses sertifikat nanti. (fon/red)