LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com – Dua atlet kempo asal Kabupaten Manggarai Barat mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke PON XX di Papua, Oktober 2021.

Kedua atlet kempo atas nama Fitri dan Siska itu, Minggu (12/9/2021) mendapat kunjungan dari Ketua Umum Perkemi Mabar, Belasius Jeramun, SH dan pelatih Kempo Mabar, Simpai Nani Suwardi.

Maksud dan tujuan kunjungan itu untuk bersilaturahmi dengan pihak keluarga dari atlet tersebut.

Diketahu Fitry bersama temannya Siska merupakan atlet NTT yang sudah lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua Oktober mendatang.

“Kami bangga karena dua atlet kempo asal Mabar lolos seleksi dari NTT untuk mengikuti PON XX di Papua tahun ini. Tentu, keluarga juga merasakan hal yang sama,” kata Jeramun yang juga Anggota DPRD Mabar

Baca juga :  Pangkalan TNI AL Labuan Bajo Dapat Kado Spesial dari Polres Mabar

Dalam kunjungan itu, ia meminta dukungan doa dari keluarga sehingga bisa tampil dengan maksimal di PON yang mengharumkan nama NTT dan Manggarai Barat di tingkat nasional.

“Kita lebih bangga lagi jika mereka bisa meraih kesuksesan dalam laga nasional nanti. Karena itu pada hari ini (Minggu, 22/9/2021,red) kami minta dukungan doa dari keluarga,” pintanya.

Kepada Fitri dan Siska, Jeramun berharap, untuk persiapkan diri sebaik-baiknya dan tetap menjaga kesehatan menjelang PON XX Oktober mendatang.

“Kalau Fitri dan Siska ini sukses, yang bangga tidak hanya kami, tetapi juga keluarga, masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dan masyarakat NTT pada umumnya,” tandasnya.

Sementara itu, Simpai Nani Suwardi mengatakan, kehadiran mereka di kediaman kedua atlet tersebut untuk memberi dukungan moril sekaligus meminta dukungan doa dari keluarga, sehingga kedua putrinya tetap sehat secara jasmani dan rohani menjelang dilaksanakannya PON tahun ini.

Baca juga :  Wakapolri Kunjungi RSUD Komodo

“Selama 4 bulan penuh ini mereka belum ketemu dengan keluarga juga dengan suami. Karena itulah kami datang bersilahturahmi saat ini untuk minta dukungan doa dari keluarga agar Siska dan Fitri tetap sehat jasmani dan rohani menjelang PON tahun ini,” kata Nani. Andreas Toda, suami dari Fitry mengharapkan istrinya meraih emas di ajang bergengsi nasional itu nanti.

“Hari ini kami sangat bangga dengan kedatangan bapak-bapak sekalian. Semoga Fitry dan Siska bisa mendapatkan hasil yang maksimal, bisa membawa juara yang mengharumkan nama NTT, khususnya nama Manggarai Barat.

Kami keluarga terus memberi suport dalam bentuk dukungan doa agar mereka selalu sehat” kata Andreas. (fon)