LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com – Jalan kabupaten di Desa Gurung, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur mulai dihotmix, Sabtu (11/9/2021).

Jalan aspal yang dihotmix itu, merupakan salah satu segmen pekerjaan paket Golo Welu – Orong yang dikerjakan Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Barat yang anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2021.

Stef Gambur, salah satu tokoh masyarakat Desa Gurung menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui Dinas PUPR Mabar yang telah mengerjakan jalan itu dari jalan lapen ditingkatkan menjadi jalan aspal hotmix.

Pengerjaan jalan ini sebelumnya menurut Stef, diawali dengan sosialisasi di desanya yang dihadiri Camat Welak, Feliks Janggur, utusan dari Dinas PUPR Mabar, pihak kontraktor, Plt Kades Gurung, Gaspar Mbembo, aparat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Baca juga :  PPKM Level 3 di Mabar Lebih Pada Edukasi dan Tindakan Persuasif

Yang disosialisasi waktu itu terkait pelebaran jalan dan pembangunan drainasi di sepanjang ruas jalan yang dikerjakan karena membutuhkan pembebasan lahan dari masyarakat.

Dalam sosialisasi itu, lanjut Stef, semua masyarakat yang memiliki tanahnya di sepanjang jalan yang dikerjakan saat ini rela menyerahkan untuk kepentingan umum. (fon)