LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, partainya selalu dekat dengan rakyat.
AHY menyampaikan itu pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 20 Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021).

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 tahun ini dilaksanakan secara virtual yang dihadiri kurang lebih 10.000 orang.

Pada HUT itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengucapkan selamat ulang tahun ke-72 tahun kepada pendiri Partai Demokrat, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh yang telah berdedikasi terhadap perkembangan Partai Demokrat dan semua kader partai di seluruh Indonesia.

Walaupun acaranya berlangsung secara virtual, namun Agus berharap tidak mengurangi makna dan kehikmatan Partai Demokrat di usianya yang ke – 20 tahun ini.
Memasuki usia yang ke – 20 tahun, AHY tetap berharap Partai Demokrat selalu dekatkan diri dengan rakyat.

Baca juga :  Kapolres Mabar Terima Kedatangan Taruna/Taruni AAL Tingkat III Angkatan 68

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat, Rikardus Jehani mengatakan peran Partai Demokrat di usia yang ke – 20 tahun ini akan selalu dekat dengan rakyat.

“Implementasi dari demokrat berkoalisi dengan rakyat itu bahwa kader-kadernya harus merakyat dan dekat dengan rakyat. Bukan sekedar dekat, tapi melihat situasi, peduli dan mampu memberikan solusi,” ungkap Rikardus kepada NTT Pembaruan di Sekretariat DPC Partai Demokrat Mabar di Kampung Golo Pada, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (9/9/2021).

Menurut Rikardus, program DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat ke depannya tentu dalam aksi nyata berupa bantuan kepada masyarakat, peduli OGDJ yang ada di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga :  KM Lexxy Terbakar di Labuan Bajo, 20 Penumpang, 1 Kapten dan 8 ABK Selamat

” Mungkin kita pernah dengar yang namanya bedah rumah, nah kalau Partai Demokrat dengan cara bedah kios, untuk kegiatan UKM pemberdayaan”, paparnya.

Sistem bedah kios jelas Rikardus, penerima akan diberi bantuan dalam bentuk barang-barang Sembako.

” Tentunya penerima kita akan survey dulu dan konsepnya kita akan membantu dalam bentuk barang-barang berupa Sembako dan ini khusus untuk keluarga OGDJ, misalnya yang sakit itu suaminya kita bisa membantu perekonomian keluarganya atau sebaliknya”, urai dia.

Ia juga berharap kepedulian dari pemerintah daerah dalam menangani persoalan tersebut agar orang-orang dalam gangguan jiwa ini bisa diperhatikan lebih baik.

Untuk diketahui, sebelumnya DPC Partai Demokrat telah melakukan aksi sosial dalam bentuk pembagian Sembako kepada beberapa warga yang ada di Manggarai Barat serta mengunjungi OGDJ dan akan dilakukan secara berkelanjutan.

Baca juga :  Kapolda NTT Tatap Muka dengan Jajaran Polres Mabar

“Saya berpesan kepada pemerintah dan LSM atau siapapun kalau punya rejeki yang cukup tolong tergeraklah hatinya untuk membantu pasien yang mengalami gangguan jiwa di Manggarai Barat,” pesan Rikardus.

“Setelah saya kunjungi semua pasien, baru kita lihat nanti, kira-kira pasien mana yang wajib kita berikan bantuan. Seperti bedah kios, nanti saya tidak mau kasi dalam bentuk uang tunai. Saya mau merubah mainset mereka, bagaimana cara mendatangkan uang, dan kita terus berdayakan berupa suntikan modal,” janji Rikar. (fon)