LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat kembali melakukan aksi peduli sesama. Kali ini, mereka membagi Sembako dan masker kepada 25 kepala keluarga di Kampung Betong, Desa Golo Ketak, Kecamatan Boleng, Minggu (5/9/2021).

Aksi serupa pernah juga dilakukan partai ini kepada masyarakat di Kampung Kandang Desa Pulau Nuncung Kecamatan Sano Nggoang Kabupaten Manggarai Barat pada 31 Agustus 2021 lalu.

Kegiatan tersebut dipimpin lansung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Manggarai Barat,  Rikardus Jani didampingi Paskalis Yosep Sudario, Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat  dari Fraksi Partai Demokrat  termasuk beberapa kader lainnya.

Di hadapan warga Kampung Betong, Rikardus mengatakan, aksi peduli sesama itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20  Partai Demkorat yang puncaknya pada tanggal 9 September 2021 ini.

Baca juga :  Gubernur VBL Paparkan Pengembangan Sektor Pariwisata di NTT

“Ini sebuah  refleksi 2 dekade Partai Demokrat, yang selalu selalu peduli pada sesama dan saling berbagi meskipun jumlahnya sedikit. Dalam refleksi 2 dekade partai ini, kembali mengingatkan kami, untuk selalu peduli pada sesama.  Meskipun kecil karena itu juga berangkat dari kekurangan,” ujar Rikar.

Memasuki usia 20 tahun ini, Partai Demokrat terus berkomitmen untuk menjaga kepercayaan rakyat dalam menjalani tugas –tugas  sesuai dengan fungsi dan tugas partai politik.

“Kami tetap konsisten pada komitmen, untuk menjaga kepercayaan dari masyarakat dalam mengemban amanah rakyat sesuai dengan tugas dan fungsi kami,” tukasnya.

Viktor, salah satu warga Kampung Betong, Desa Golo Ketak, Kecamatan Boleng menyampaikan apresiasi kepada Partai Demokrat yang sudah melakukan aksi sosial di kampungnya.

Baca juga :  Tim KLC Kembali Melakukan Investigasi Masalah Limbah Hotel Local Colection

“Kami berterima kasih atas bantuan dari Partai Demokrat.  Bukan soal besar kecilnya bantuan itu, yang penting ada perhatian kepada masyarakat kecil,” kata Viktor usai menerima Sembako dan masker dari Partai Demokrat.

Melalui  Partai Demokrat, Viktor menitipkan pesan kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat , untuk tetap memperhatikan kondisi masyarakat, terlebih selama masa pandemi Covid-19 sekarang ini. (fon/*)