RUTENG, PEMBARUAN.com- Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, SE., MA, melantik 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai, Rabu (1/9/2021) di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai. 

Para pejabat tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Manggarai Nomor HK/272/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Selain pengambilan sumpah jabatan, para pejabat tersebut juga menandatangani berita acara sumpah jaatan, pakta integritas, dan surat pernyataan pengunduran diri.

“Kita semua tahu bahwa jabatan itu adalah sebuah kepercayaan. Bukan karena kami tidak mempercayai bapak ibu di jabatan yang lama tetapi karena kami percaya bahwa di jabatan yang baru, bapak ibu bisa memberi kontribusi yang lebih baik,” tutur Bupati Hery saat menyampaikan sambutan.

Kabupaten Manggarai, lanjutnya, membutuhkan ASN yang mampu bekerja keras bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan-percepatan.

“Kita bersyukur kepada Tuhan bahwa kita dihadirkan sebagai pemimpin pada level kita masing-masing itu pada saat ini. Orang bilang tidak gampang jadi pemimpin-pemimpin saat ini. Covid -19, resesi ekonomi, keterbatasan anggaran, dan lain-lain, itu menjadi tantangan. Tetapi kita bersyukur bahwa kita dibentuk oleh kesulitan-kesulitan itu,” tuturnya.

Baca juga :  Tingkat Kecamatan Lamba Leda Utara, Puskesmas Weleng dan Desa Satar Padut Juarai I Lomba Kreasi

“Saya bersyukur bahwa saya punya tim kerja yang terdiri dari saudara-saudara sekalian yang dalam kekurangannya tetap memberikan yang terbaik”, lanjutnya.

“Selaku pemimpin daerah, kami berharap kepada saudara-saudara untuk tetap meneguhkan niat melayani dengan baik. Pelayanan eksternal kepada masyarakat maupun pelayanan internal, pelayanan kepada sesama Aparatur Sipil Negara,” tuturnya.

“Semua yang kita lakukan hari ini berujung pada Manggarai yang maju, adil, dan berdaya saing,” pungkasnya.

Bupati Hery berharap, para pejabat yang telah dilantik mampu menerapkan kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan kompetensi sosial kultural.

Di lain pihak, Bupati Hery menginstruksikan kepada para pejabat yang telah dilantik untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, membangun koordinasi, komunikasi, dan kerjasama efektif secara berjenjang, mengayomi dan mencipa melindungi jabatan yang di bawahnya, dan menciptakan suasana kerja yang kondusif pada tempat kerja masing-masing.

Baca juga :  Gubernur Lantik Bupati/Wabup SaRai dan Bupati Lembata

Kesepuluh pejabat yang dilantik antara lain Maksimus Gandur, S. Sos, jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik; Ir. Dan Konstantinus, jabatan awal Kepala Dinas Peternakan, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan; Drs. Hendrikus Dagun Amal, jabatan lama Sekretaris DPRD, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM; drh. Yosep Mantara, M. P, jabatan lama Kepala Dinas Pertanian, jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan; Drs. Siprianus Jamun, jabatan lama Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa, jabatan baru Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perrtanahan;

Kemudian Drs. Lambertus Sahe, jabatan lama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, jabatan baru Kepala Dinas Sosial; Sahadoen Silvester Zaldy, ST.,MT, jabatan lama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan; Drs. Isvridus Buntanus, jabatan lama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, jabatan baru Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata; Dra. Venidiana Wanggut, jabatan lama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, jabatan baru Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan; Drs. Hilarius Jonta, M. Si, jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Manggarai Timur, jabatan baru Kepala BP4 Kabupaten Manggarai. (fon/*)