LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Dalam rangka  menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  Ke – 20 Partai Demokrat, 9 September 2021 mendatang, DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat  membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga Kampung Kandang, Desa Pulau Nuncung, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi  Nusa Tenggara Timur,  Senin ( 30/8/2021).

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat, Rikardus Jani mengatakan, kegiatan itu merupakan aksi nyata dari Partai Demokrat  sebagai bagian dari keberpihakannya  pada masyarakat.

“Ini merupakan aksi nyata Partai demokrat, sebagai bentuk keberpihakan dan kehadirannya di tengah masyarakat,” ungkap Rikar.

Ia menjelaskan, latar belakang kegiatan ini bukan saja sekedar memperingati HUT Ke – 20 Partai Demokrat, melainkan juga berangkat dari refleksi yang cukup panjang bahwa Partai Demokrat milik rakyat. 

Baca juga :  Exotic Komodo Hotel Bagi 1000 Paket Sembako Kepada Masyarakat PPKM di Labuan Bajo

“Kegiatan kita hari ini (Senin,30/8/2021,red) bukan sekedar ceremony HUT Partai Demokrat, tetapi ada sebuah  refleksi terbesar  Partai Demokrat bahwa partai ini milik rakyat. Mati dan hidupnya ada di tangan rakyat,” tandas Rikar.

Salah satu masyarakat yang enggan menyebutkan namanya menyampaikan apresiasi kepada Partai Demokrat yang selalu peduli dengan masyarakat di masa pandemi Covid-19 sekarang ini dengan membagikan Sembako.

Bagi dia, hanya datang melihat keadaan masyarakat saja sudah cukup, apa lagi datang dengan membawa bantuan yang bisa memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Melalui Fraksi Partai Demokrat di DPRD Manggarai Barat, ia menitipkan pesan untuk terus menyuarakan realita yang dialami di masyarakat, salah satunya kondisi ruas jalan menuju Kampung Kandang yang selama ini belum tersentuh.

Baca juga :  56 Sekolah di Mabar Belum Miliki Sertifikat Tanah

“Jalan menuju kampung kami sudah rusak parah. Karena itu, melalui Partai Demokrat bisa memperjuangkan ini ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat, untuk bisa diperhatikan,” pungkasnya. (fon)