LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com – Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Komodo yang merupakan lokasi yang ditetapkan pemerintah sebagai tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di Manggarai Barat, pada Selasa (24/8/2021) siang.

Kedatangan Wakapolri yang didampingi oleh Irwasum Polri Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, SE. dan Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. bersama rombongan disambut oleh Dirut RSUD Komodo Manggarai Barat dr. Melinda Gampur yang selanjutnya menjelaskan terkait SOP Isoter penanganan pasien Covid-19.

Terkait kapasitas dan fasilitas RSUD Pratama Komodo dijelaskan bahwa, kapasitas RSUD Pratama Komodo direncanakan bisa menampung sebanyak 300 pasien, sementara saat ini baru tersedia 52 tempat tidur dan jumlah Pasien Isolasi sebanyak 30 Orang. Sedangkan untuk fasilitas yang ada meliputi Makanan dan Minuman, Tenaga Kesehatan, Obat-obatan, Ambulance, Areal Berjemur, Senam Ceria, Prasarana Olahraga dan lain sebagainya.

Baca juga :  KKG Tanjung Boleng Ikut Lomba Mata Pelajaran Tingkat Gugus

Usai mendengarkan penjelasan, Wakapolri langsung dialog bersama pasien yang terpapar Covid-19. Dalam dialog Interaktif secara virtual dengan pasien rawat, Wakapolri memberikan semangat kepada seluruh pasien.

“Apabila obat–obatan kurang segera laporkan kepada Tenaga kesehatan yang ada di lokasi Isoter tersebut. Terus lakukan olahraga guna meningkatkan imunitas tubuh. Pasien yang 1 kamar berdua ataupun bertiga tetap menjaga protokol kesehatan. Selalu cek hasil swab berikut, apabila hasil sudah negatif pasien segera minta rujukan agar tidak melaksanakan isolasi lagi,” ujar Komjen. Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si.

Di akhir dialognya, Wakapolri berharap sekaligus mendoakan agar pasien yang saat ini sedang dalam masa pemulihan agar tetap menjalankan Prokes serta lekas sembuh dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga.

Baca juga :  Nali : Pembangunan Persemaian Modern di Labuan Bajo Murni Bantu Masyarakat

Wakapolri juga menyempatkan untuk melakukan pengecekan Rumah Sakit Isoter dan membagikan bingkisan kepada Pasien dan keluarga pasien yang melaksakan Isolasi berupa 30 Paket Sembako.

Ikut juga dalam kunjungan Wakapolri saat meninjau ruang Isolasi terpusat di RSUD Pratama Komodo ini diantaranya, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H, Kapusdokkes Polri Brigjen. Pol. Dr. dr. Rusdianto, M.M., M.Si, Karobinops Sops Polri Brigjen. Pol. Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Rusdi Hartono, M.Si, Karojianstra Slog Polri Brigjen. Pol. Drs. Budi Siswanto, M.H.,  Auditor Kepolisian Utama TK II Itwasum Polri Brigjen. Pol. Drs. Leonidas Braksan, M.M., Dirsamapta Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT, Kabid TIK Polda NTT dan Forkopimda Kabupaten Manggarai Barat.(fon)