KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-  Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi MM mengukuhkan para anggota Paskibraka Provinsi NTT Tahun 2021 yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke- 76 pada tanggal 17 Agustus 2021. Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan pada Minggu (15/8/201).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi MM berpesan agar setiap anggota Paskibraka harus memiliki jiwa teladan di tengah masyarakat.

“Adik-adik anggota Paskibraka tentu saja kalian adalah kebanggaan kami semua. Kalian dipilih untuk menjalankan tugas mulia untuk mengibarkan bendera merah putih. Bendera tersebut diperjuangkan para pahlawan dengan perjuangan, darah, dan jiwa nasionalis yang tinggi. Selamat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan Wagub Nae Soi.

Baca juga :  Wagub Nae Soi Ajak Masyarakat NTT Bangun Sikap Optimis

“Kegagahan dan keanggunan anda sebagai Paskibraka harus dimanifestasikan di dalam diri anda. Setelah pulang dari sini, harus bisa refleksi kritis dan menjadi teladan bagi teman-teman, keluarga dan masyarakat dengan menunjukan nilai-nilai keberanian, kejujuran, tanggung jawab, dan menghormati orang lain,” tandasnya.

Wagub juga mengatakan, selain memberikan teladan, dalam pribadi anggota Paskibraka harus bisa memberikan rasa cinta kepada diri sendiri dan orang lain serta lingkungan sebagai bentuk mencintai tanah air.

“Pertama kita harus mencintai diri kita sendiri, cinta kepada orang tua, cinta kepada lingkungan, cinta kepada perbuatan dan cinta kepada ilmu pengetahuan dan cinta kepada iman. Saya harap kalian semua menghormati dan merenung jasa orang tua kalian. Merekalah pahlawan yang selama ini berada di belakang kalian untuk senantiasa mendukung dan mendidik kalian dalam keadaan apapun. Kalian berada di sini juga itu berkat doa mereka dan jangan kecewakan mereka,”  kata Nae Soi.

Baca juga :  Wagub NTT : Kehidupan Bertoleransi Tak Boleh Saling Menghina

Kepada generasi muda, ia berharap,  mampu memiliki etos kerja dan integritas sebagai SDM untuk dapat mewujudkan pembangunan daerah dengan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan generasi pendahulu.

“Adik-adik sekalian di provinsi kita ini masih ada beberapa kekurangan. Kami inginkan kemampuan anak muda NTT dengan etos kerja dan semangat serta integritas anda maka sebagai generasi milenial harus bisa lebih hebat dari apa yang sudah dicapai generasi pendahulu. Dengan demikian dapat membawa perubahan besar bagi daerah ini,” tutupnya. (red/*)