LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Sebanyak 205 kepala keluarga (KK) yang terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dari  Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP)  Kelas II Labuan Bajo, Senin (16/8/2021).

“Mereka yang menerima Sembako itu adalah warga yang berdomisili di sekitar Pelabuhan Labuan Bajo, sesuai data yang kami terima dari Ketua RT/RW setempat,” kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Labuan Bajo, Hasan Sadili, S.Si. T, MM kepada media ini via telepon, Senin (16/8/2021).

Kata Hasan,  penyerahan bantuan tersebut  atas arahan dari Kementrian Perhubungan, bahwa Kantor Pelabuhan Kelas II  Labuan Bajo harus memberikan nilai tambah kepada masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Labuan Bajo.

“Beberapa minggu yang lalu, kita sudah merencanakan  untuk memberikan bantuan Sembako ini dengan mengajak stekholder yang ada.Alhamdulilah ada respon positif dari Ayana Hotel dan PT. Luas Line, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran  yang  menyinggahi  Pelabuhan Labuan Bajo, khususnya kapal– kapal perintis kemudian bersama-sama UPP Kelas II  labuan Bajo membagikan Sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar wilayah pelabuhan,” beber Hasan. (fon)