LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) bersama Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Mabar mengibarkan bendera merah putih di puncak Golo Wae Mata, yang merupakan puncak tertinggi di seputaran Ibu Kota Labuan Bajo, sekaligus salah satu tempat wisata religi, karena di tempat tersebut  berdiri tegak sebuah  patung Bunda Maria.

Pengibaran bendera merah putih yang dilakukan DPD II Partai Golkar bersama AMPG Mabar itu berlangsung  Rabu, 11 Agustus 2021 pukul 09. 00 wita pagi. Situasi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niat mereka dalam menyongsong Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun yang puncaknya dirayakan 17 Agustus 2021 mendatang.

Baca juga :  Romo Ansi Sumbang Bola Kaki dan Bola Voli Kepada Pemuda Lempa

Ketua Umum DPD II Partai Golkar Mabar, Rofinus Rahmat  mengatakan,  kegiatan tersebut bertujuan untuk menyegarkan kembali rasa nasionalisme para kader serta mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali rasa nasionalis para kader, serta untuk mengenang perjuangan para pahlawan-pahlawan  yang berjuang dan  berkorban jiwa raga melawan penjajah”, ungkap Rofinus Rahmat melalui press release yang diterima media ini. Rabu (11/8/2021) sore.

Tema yang diusung  ” Cepat Sembuh Negeriku”, menurut dia,  sebuah refleksi perjuangan  bangsa ini dalam melawan wabah pandemi Covid-19 yang sudah melandai negeri ini sejak 2020 lalu hingga sekarang.

Nampak para Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Mabar bersama jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat antusias melaksanakan pengibaran sang saka merah putih di daerahnya itu. (fon/*)