BORONG, NTT PEMBARUAN.com- Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman mengajak warganya, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan yang positif.

“Wajib generasi bangsa peringati ulang tahun negaranya. Cara merayakannya bukan dengan kata- kata saja, namun dibuktikan dalam bentuk banyak kegiatan nyata yang positif, demi bangsa dan negara tercinta,” jelasnya.

Khusus wilayah Lamba Leda Utara, warganya diarahkan untuk wajib mengisi bulan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan nyata yang positif dan menyemaraki bulan kemenangan dengan menaikan bendera merah putih, memasang umbul umbul, gapura, dan karya seni lainnya selama bulan Agustus.

Ia juga menegaskan, Warga Lamba Leda Utara wajib memasang bendera merah putih sejak tanggal 1 hingga tanggal 31 Agustus 2021.

Baca juga :  Warga Mabar Pertanyakan Proyek Persemaian Modern di Labuan Bajo

“Bendera dan umbul -umbul wajib pasang mulai tanggal 1 Agustus  sampai 31 Agustus 2021.  Bendera dinaikan jam 6 pagi dan diturunkan pukul 18.00 atau jam 6 sore. Sedangkan, umbul- umbul dipasang selama bulan Agustus”, tegasnya.

Kata Agus, hingga saat ini masih ada beberapa warga yang belum memasang bendera, namun pihaknya juga berjanji akan terus melakukan pendekatan.

“Masih ada juga warga yang belum pasang bendera dengan berbagai macam alasan. Kami tdak bosan bosan lakukan pendekatan. Bersama Polri dan TNI serta stakeholder lainnya di kecamatan ini, kami terus melakukan pendekatan agar masyarakat paham dan bisa bersama -sama merasakan semaraknya HUT RI Ke- 76 Tahun 2021″, tutupnya. (edi)