KUPANG, NTT PEMBARUAN.com Kapolda NTT, Irjen Pol.Drs.Lotharia Latif S.H.,M.Hum. menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menggelar Apel dan dilanjutkan melakukan patroli skala besar serta pembagian bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat. 

“Kegiatan patroli skala besar ini bertujuan, untuk memberi rasa aman bagi masyarakat sekaligus membantu masyarakat yang terdampak dengan pemberlakuan PPKM melalui pembagian Bansos,” kata Irjen Pol. Drs. Lotharia latif,S.H., M.Hum, Jumat (23/7/2021).

Kapolda juga menekankan, Polda NTT dan Polres beserta jajaran nantinya akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya.

Patroli skala besar serta penyerahan Bansos tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polda NTT bersama dengan TNI dan unsur terkait lainnya yang dilaksanakan pada hari Jumat (23/7/2021) dari pukul 21.00 wita dan berakhir pada pukul 24.00 wita.

Baca juga :  Kapolres Mabar Tinjau Gerai Vaksin Presisi di SMK Stella Maris Labuan Bajo

“Kami mengharapkan seluruh masyarakat, untuk tetap bersabar dan tetap patuh menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan yang  tidak kalah penting adalah mengurangi bepergian serta menghindari kerumunan. Semua ini harus kita  lakukan bersama demi keselamatan masyarakat. Tentunya, kita semua berharap penyebaran Covid-19 di NTT menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga kondisi ekonomi masyarakat kembali membaik,” ucap Lotharia latif.

Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian Bansos, Kapolda  menekankan seluruh jajarannya untuk tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

Sebelumnya, Kapolda NTT juga telah melakukan pendistribusian Bansos dan pengoperasionalan kendaraan dapur lapangan untuk menyiapkan makanan siap santap yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat  tidak mampu, sehingga bisa meringankan beban masyarakat di tengah masa PPKM.

Baca juga :  205 KK Terima Sembako dari UPP Kelas II Labuan Bajo

Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat untuk menyampaikan kembali kebutuhan hidup sehari-hari yang benar-benar sangat dibutuhkan.

Nantinya, dipastikan Kapolda, jajarannya bakal kembali mengirimkan bantuan sosial tersebut, baik yang diberikan dari pemerintah maupun Polri serta masyarakat lain yang lebih mampu dan ingin berbagi.

“Masyarakat juga bisa menyampaikan apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial. Kegiatan pembagian Bansos ini akan terus dilakukan secara proaktif dan reaktif sehingga tepat sasaran,” tutup Mantan Kakorpolairud ini. (fon/*)