Sejumlah Personil Polri Amankan Perayaan Idul Adha di Mabar

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com. Dalam rangka menciptakan suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan sholat Idul Adha 1442 H, Polres Manggarai Barat menerjunkan sebagian personel untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan sholat Idul Adha yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (20/7/2021) pagi.

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 H tersebut mendapat perhatian dan pengawasan ketat oleh pihak kepolisian, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

Terpantau, personil Polres Manggarai Barat menggelar pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa masjid yang ada di Kota Super Premium Labuan Bajo.

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. didampingi Wakapolres Mabar, Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. beserta personil yang melaksanakan pengamanan.

Baca juga :  Terkendala Covid-19, Pendapatan PD Pasar Kota Kupang Belum Capai Target

AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. mengatakan pengamanan sholat ini bertujuan agar umat muslim dapat melaksanakan sholat Idul Adha dengan khusuk dan aman.

“Hari ini, kami ada untuk memberi keamanan dan kenyamanan kepada para jamaah yang melaksanakan sholat Idul Adha 1442 H. diharapkan kehadiran anggota dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus membantu mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Kegiatan ini adalah wujud pengabdian kita kepada masyarakat agar dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dan menjaga kesehatan dan keselamatan di masa pandemi Covid-19,” tutur Kapolres Manggarai Barat

Ia menerangkan, pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H di wilayah hukum Polres Manggarai Barat ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga :  Terkait Krisis Air Bersih, Direktur PDAM Wae Mbeliling Ajak Masyarakat Compang Longgo Kerjasama

“Sebelum masuk ke lokasi, seluruh jamaah melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu dengan menggunakan thermogun scan, mencuci tangan, dan wajid menggunakan masker untuk antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata Alumni Akpol Angkatan 2000 itu.

Selain itu, Kapolres berharap Idul Adha kali ini tidak mengurangi khidmat menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Hari Raya Idul Adha tahun ini kita peringati secara sederhana, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Namun, tidak mengurangi kekhidmatan kita dalam menyampaikan rasa syukur dan segala puji bagi Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Tak lupa, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga :  Polisi Pantau Harga Obat di Sejumlah Apotek di Mabar

“Saya selaku Kapolres Manggarai Barat beserta staf dan jajaran mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, semoga di hari yang suci ini Allah SWT senantiasa mengampuni dosa–dosa kita serta menerima amal ibadah kita semua dalam hal pelaksanaan ibadah Qurban di hari yang suci ini,” tutup AKBP Bambang Hari Wibowo (fon/*)