HUT Bank NTT ke-59, Gubernur Laiskodat Berikan Apresiasi

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) melalui Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan apresiasi pada Bank NTT atas prestasi dan juga melalui pelayanan berbasis teknologi digital.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bank NTT ke- 59 dengan tema “Super Smart Bank Untuk NTT Maju” pada Sabtu (17/7/2021).

“Kita bersyukur hari ini (Sabtu,17/7/2021,red), kita merayakan Hari Ulang Tahun Bank NTT ke- 59. Kita harapkan kedepannya pelayanannya semakin maksimal sesuai dengan keinginan founding fathers dengan mimpi-mimpi untuk memajukan masyarakat Nusa Tenggara Timur,” ujar Gubernur.

“Saya berikan apresiasi kepada jajaran Bank NTT yang telah mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dengan terobosan-terobosan teknologi digital untuk mendukung pelayanannya. Saya harapkan pada Tahun 2023 nanti sudah bisa menjadi Bank Devisa. Dan’ itu semua perlu tanggung jawab bersama dari pihak Bank NTT dan juga OJK. Harapan saya dapat dikelola dengan baik ,” harap Gubernur Laiskodat.

Baca juga :  Pemprov Kaltara Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam Seroja di NTT

Sementara itu, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A.Nae Soi mengatakan, dengan HUT ke-59 ini, Bank NTT lebih profesional lagi dalam melayani dan memajukan masyarakat NTT ke depan, sesuai dengan temanya “ Super Smart Bank Untuk NTT Maju”.

Atas segala prestasi yang diraih itu, Wagub Nae Soi kembali memberikan  apresiasi kepada seluruh jajaran Direksi, Komisaris, dan Karyawan Bank NTT termasuk pemegang saham yang menunjukkan kinerja yang baik sepanjang tahun ini, dimana Bank NTT menghasilkan laba sebesar  Rp 190 miliar dan aset sebesar Rp 17,1 triliun. Hal ini membuktikan bahwa Bank NTT mampu mencetak prestasi, walaupun diterjang pandemi Covid -19 yang luar biasa dampaknya, cetus Wagub Nae Soi.

Baca juga :  Dua Pelaku Pencurian Asal Kaltim dan Sulsel Ditangkap Polres Mabar

“ Saya berharap, refleksi kritis ini memotivasi menjadi bank lokal terpercaya untuk terus berinovasi lewat layanan perbankan berbasis digital serta menjadi sandaran dan harapan bagi pengusaha mikro serta masyarakat yang terus berkembang dalam pembangunan ekonomi di NTT,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dalam laporannya menyampaikan, pencapaian Bank NTT semester pertama di Tahun 2021 diantaranya total aset Bank NTT mengalami pertumbuhan dari Rp 14 trilyun naik menjadi  Rp 17, 19 trilyun. Angka kredit bertumbuh dari Rp  9 trilyun menjadi Rp 11,5 trilyun.

Di sisi permodalan, Bank NTT bertumbuh secara kuat dan rasio-rasio kinerja keuangan menunjukkan pertumbuhan yang sehat.

Baca juga :  Gubernur NTT Dorong Pemuda GMIT Kembangkan Potensi Daerah

“ Kami terus berkomitmen dalam bertransformasi menjadi super smart bank yang telah diwujudkan dalam beberapa langkah antara lain penyempurnaan mobile banking, sms banking, COB serta menghadirkan ekonomi kreatif sampai di tingkat desa,” jelasnya.

Acara  tersebut disatukan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Ekosistem Pembiayaan Sektor Pertanian, Pemanfaataan Layanan Informasi dan Teknologi, serta Kerja Sama APEX BPR  juga diluncurkan Aplikasi B’Pung Mobile dan Smart Branch.(red/*)