KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Menurut rencana, jenazah Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur  akan diterbangkan dengan pesawat Dimonim Air dari Bandara El Tari Kupang ke Lewoleba, Kabupaten Lembata,Minggu, 18 Juli 2021 sekitar pukul 06:30 Wita. Almarhum meninggal di Rumah Sakit Siloam Kupang, Sabtu (17/7/2021) sekitar pukul 16.30 Wita.

“Setelah saya menelpon Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola, dia (Wabup Thomas,red) menyampaikan kalau almarhum meninggal di Rumah Sakit Siloam Kupang dan akan diterbangkan besok dengan pesawat  Dimonim Air ke Lembata,” kata Karo Administrasi dan Pimpinan Setda NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu ketika dihubungi media ini via telepon selulernya, Sabtu (17/7/2021) malam.

Terkait prosesi pemakaman almarhum di sana, ia percayakan sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata untuk mengatur teknis pemakamannya secara kedinasan termasuk lokasi pemakamannya.

Baca juga :  Gubernur VBL Dukung Laut NTT Akan Dilintasi KLTS 

Ditanya soal penyakit yang diderita almarhum sebelum meninggal dunia, kata Marius, sesuai informasi dari Wabup Lembata, Thomas Ola, diduga almarhum meninggal karena terkonfirmasi Covid-19. (red)