Pembangunan Jalan Lintas Utara Flores Dilanjutkan Tahun Ini

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com. Pembangunan infrastruktur Jalan Lintas Utara Flores tahun ini kembali dilanjutkan di ruas jalan Labuan Bajo – Terang – Bari, Wilayah Kabupaten Manggarai Barat,  Flores Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pekerjaan ini sifatnya kontinyu, dan tahun ini kita sudah anggarkan sebesar Rp 10 miliar untuk pengerjaan jalan sepanjang 10 kilo meter  di lintas Labuan Bajo -Terang,” sebut Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Kasatker PJN)  Wilayah III Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Nusa Tenggara Timur ((BPJN X NTT), Yanuar Dwi Putra kepada media ini di Labuan Bajo, Senin (12/7/2021).

Dari 10 kilo meter itu, ia targetkan 2 kilo meternya  jalan hotmix lintas Labuan Bajo- Terang, dan sisanya akan digunakan untuk pembukaan jalan baru dan penambahan agregat.

Baca juga :  Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas Aksi Premanisme

“Sekarang, masih dalam proses pengerjaan dan kita targetkan bisa selesai Desember ini. Mudah -mudahan tahun depan juga ada anggaranya, sehingga proses pembangunan jalan  Lintas Utara Pulau Flores ini berjalan dengan lancar,” terangnya.

“Jadi prinsip jalan itu, yang pertama membuka jalan baru dulu kemudian dilakukan peningkatan dengan hotmix. Jadi, tidak hanya konsentrasi pada  jalan hotmixnya saja,  tetapi juga pembukaan jalan baru. Kita berharap, transportasi masyarakat harus cepat,” pungkasnya. (fon)

Komentar