RUTENG, NTT PEMBARUAN.com- Marselus Sudirman,SH dinyatakan lulus seleksi atau terpilih menjadi Direktur Perusahan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Komodo Kabupaten Manggarai yang  akan memimpin mulai Februari 2022 mendatang.

Marsel mampu mengalahkan 9 kandidat lainnya dalam seleksi yang dilakukan Panitia (Pansel) Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Direktur Perumda Tirta Komodo Kabupaten Manggarai sebelumnya.

Hasil seleksi itu diumumkan secara resmi oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Direktur Perumda Tirta Komodo Kabupaten Manggarai, Heribertus Ngabut,SH, yang juga Wakil Bupati Manggarai dalam konferensi pers di  Aula Media Center Kantor Bupati Manggarai, Selasa (13/7/21).

“Saya selaku Ketua Panitia Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Direktur Perumda Tirta Komodo Kabupaten Manggarai mengumumkan hasil seleksi uji kepatutan dan kelayakan pada calon yang berlangsung pada tanggal 3 -4 Mei 2021 lalu  di Ruteng berdasarkan hasil peserta yang memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi adalah, Marselinus Sudirman,” sebut Wabup Heri sambil mengatakan,  hasil ini akan dikirimkan ke Bupati Manggarai  dan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai.

Baca juga :  Penderita Tumor di RS Siloam Labuan Bajo Butuh 5 Kantong Golongan Darah O

Dalam tahapan seleksi, kata Wabup Heri,  Marselus Sudirman mengalahkan 9 kandidat lain yang sebelumnya lulus seleksi administrasi dengan nilai rata-rata 8,4.

“Marselus akan memimpin Perumda Tirta Komodo Manggarai, mulai Februari 2022 mendatang, bertepatan dengan masa berakhirnya pimpinan, Klemens Man. Lalu mengapa seleksinya dilakukan sekarang, karena  di dalam Permendagri disebutkan seleksi itu paling lambat dilakukan 6 bulan sebelum Direktur yang lama itu diganti,” terangnya. (fon)