LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat  melalui Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat kembali memberi bantuan biaya operasi Beatrix Indah (10 bulan) dan Adril Alfarel Sikuteru (4 tahun), warga Desa Compang Longgo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Beatrix Indah (10 bulan) adalah bayi malang yang lahir tanpa anus, sedangkan Adril Alfarel Sikuteru (4 tahun) adalah balita penderita tumor yang sudah menerima bantuan dari Pemkab Mabar,  Jumat (9/7/2021). Bantuan yang diberikan masing-masing, untuk Beatrix Indah sebesar Rp 18,8 juta, dan Adriel Sikuteru sebesar Rp 15 juta.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat,  Aghustinus M. Mangiraja melalui Kepala Seksi Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dinsos Mabar,  Ny.Regina Y. K. Jalu mengatakan, bantuan itu sebagai wujud perhatian pemerintah, khususnya Pemkab Mabar kepada masyarakat yang tidak mampu.

Baca juga :  Ketua DPD PAN Mabar Kukuhkan Pengurus Rantingnya di Sano Nggoang

“Kami sudah menyerahkan bantuan itu pada hari ini (Jumat,9/7/2021,red) kepada kedua pasien yang diterima langsung oleh orangtuanya masing-masing. Bantuan itu,  untuk membiaya kebutuhan selama proses pengobatan di Bali.  Pemerintah berharap, uang ini bisa digunakan untuk membantu biaya perawatan selama berada di Bali. Semoga proses operasi dari kedua pasien ini berjalan dengan lancar dan bisa pulang  lagi ke Manggarai Barat dalam kondisi yang sehat,” harapnya.

“Uang yang dibutuhkan memang besar, tetapi kami hanya bisa membantu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, apa lagi saat ini masih dalam sitausi pandemi Covid- 19,” tukas dia.

Yohanes Surdi, ayah kandung Beatrix Indah ketika menerima bantuan dari Pemkab Mabar di Kantor Dinsos Mabar, Jumat (9/7/2021). (Foto : Alfonsius Abun/NTT PEMBARUAN.com)

Yohanes Surdi, orangtua kandung dari Beatrix Indah  menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat atas kepeduliannya membantu biaya operasi dari anaknya.

Baca juga :  BPN Mabar Akan Menyerahkan 200 Sertifikat Tanah di Desa Galang

“Secara pribadi, saya berterima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat di bawah nahkoda Bapak Edi Endi (Bupati  Mabar)dan Bapak Yulianus Weng (Wabup Mabar)  atas kepeduliannya membantu anak  kami,” ucap Yohanes sambil mengharapkan semoga bantuan ini bisa mencukupi biaya operasi anaknya. (fon)