LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com, Rabu, 7 Juli 2021, ada tiga pegawai lagi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai Barat dinyatakan positif Covid-19 ditambah dengan 4 pegawai sebelumnya menjadi tujuh pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mereka dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan swab antigen Covid-19  oleh tim medis baru-baru ini,” kata  Kepala Dinas PUPR Mabar, Ir. Oktavianus Andi Bona kepada media ini di Labuan Bajo, Rabu (7/7/2021).

Ketujuh pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tersebar di tiga bidang masing-masing, 4 orang di Bidang Marga, 1 orang di Bidang Tata Ruang, dan  2 orang lainnya di Bidang Kesekretariatan.

Awalnya, cerita Bona, dari hasil  swab antigen Covid-19 bersama keluarganya ada salah pegawai yang terpapar Covid-19 dari anaknya. Setelah terpapar Covid-19, pegawai yang bersangkutan masih masuk kerja dan bergabung dengan teman pegawai lainnya di kantor.

Baca juga :  Jaringan Irigasi Wuncung di Mabar Belum Dikerjakan

Setelah ketahuan pegawai terpapar Covid-19, akhirnya seluruh pegawai di Dinas PUPR Mabar dilakukan swab antigen Covid-19, awalnya hanya 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 kemudian bertambah 3 orang lagi, sehingga jumlahnya menjadi 7 orang.

Untuk menghindari resiko melonjaknya kasus positif Covid-19 di Lingkup Dinas PUPR Mabar, ia telah perintahkan  ketujuh pegawai yang terpapar Covid-19  itu untuk sementara isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing, dan itu  sesuai aturan kesehatan.

Kepada seluruh  pegawainya, ia mengimbau, untuk selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Ini virus kerjanya perlahan-lahan. Tidak bisa hari ini bersentuhan langsung kena. Kapan saja kita bisa kena. Jadi, harus tetap waspada,”imbuhnya. (fon)