Kapolres Matim : “Kami Butuh Dukungan Masyarakat”

BORONG, NTT PEMBARUAN.com- Kapolres Manggarai Timur (Matim), AKBP Nugroho Arie Siswanto, S. H, mengatakan, apa yang Polri telah kerjakan selama ini dapat menjadi salah satu sumbangsih kepada bangsa dan negara, lebih khusus kepada masyarakat Manggarai Timur, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya secara aman, nyaman dan tentram.

“Untuk itu, kami membutuhkan dukungan dan support dari masyarakat,” pinta Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho Arie Siswanto. S.H saat mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Bhayangkara secara virtual di Aula Polres Matim, Kamis (1/7/2021) pagi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

HUT Ke-75 Bhayangkara tahun ini, mengusung tema Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Baca juga :  Kejari Labuan Bajo Belum Tetapkan Tsk Pengelola Aset Tanah Pemkab Mabar di Batu Cermin

Meski dilaksanakan secara virtual dan sederhana, namun tidak menghilangkan esensi dari peringatan HUT Bhayangkara itu sendiri.

Sementara itu, dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya terhadap kinerja Polri dalam rangka penanganan Covid-19.

Kepala Negara juga berpesan agar Polri tetap bersinergi dengan TNI dan pemerintah dalam melaksanakan penanganan Covid-19.

“Dalam menangani pandemi Covid 19, Polri berperan aktif, dan dalam menjalankan tugas pokoknya tetap menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum”, ucap Presiden Jokowi dalam amanatnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta kepada Polri untuk terus berpacu menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi agar tidak kalah dengan para pelaku kejahatan.

Baca juga :  Maria : “Enjoy Karena Saya Mencintai Profesi”

Upacara yang berakhir pukul 10.30 wita itu, dilanjutkan dengan acara syukuran bersama yang diikuti dengan upacara pelepasan masa purnabakti terhadap 2 (dua) orang anggota Polri yang telah mengakhiri masa tugas di wilayah hukum Polres Manggarai Timur, yaitu  AKP Dominikus Hima dan IPTU Stanislaus Jemadu. (Rio/Humas Polres Matim)