Perut Adriel Terus Membengkak, Keluarga Kesulitan Biaya Operasi

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Kondisi perut Adriel Alfarel Sikuteru (4) balita penderita tumor, Warga Desa Compang Longgo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin hari semakin membengkak. Sementara orangtuanya kesulitan biaya untuk melakukan operasi.

Rabu, 23 Juni 2021,  Adril telah dilakukan computerized tomography scan (CT scan) di Rumah Sakit Siloam  Labuan Bajo. Dari hasil CT scan, Adriel mengidap penyakit Tumor Abdomen Susp.  Hepatoblastoma: Sugestif dilatasi ginjal  kiri dengan tanda hidronefrois berat DD/massa mesenterium yang dimana ginjal kiri tidak tervisualisasi dengan normal pada sisi lumbal kiri tampak massa besar, batas cukup tegas, tepi rata hipodens (HU=-12 s/d 10) pada daerah lumbal kiri yang membesar dan meluas ke atas.

Baca juga :  Pangkalan TNI Angkatan Laut di Labuan Bajo Diresmikan

Ny.Maria Fatima, ibunda Adril kepada media ini, Kamis (1/7/2021) mengaku, beberapa hari terakhir ini kondisi perut anaknya itu terus membengkak. Ia kesulitan biaya untuk melakukan operasi anaknya di Bali.

Berbagai upaya telah dilakukan orangtua Adriel, bahkan pemerintah desa setempat  juga telah mengirim surat permohonan bantuan dana ke Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat  pada tanggal 29 Juni 2021, tetapi belum ada hasilnya.

Kepala Desa Compang Longgo, Fabianus Odos  kepada media ini, Kamis (1/7/2021) mengaku, semua berkas yang diminta oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat sudah diantar ke Bupati Manggarai Barat dan Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat pada tanggal 29 Juni 2021.

Secara terpisah, Kepala Seksi Pendataan Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat, Regina Y. K. Jalu, SE, mengaku, berkas surat permohonan bantuan dana atas nama Adriel A. Sikuteru sudah diterimanya dan sudah diantar ke Bagian Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga :  Kasus Tanah Pemkab Mabar, Lima Terdakwa Masuk Tahap Tuntutan

“Berkasnya,  sudah kami antar di Bagian Keuangan Daerah Mabar, dan mudah-mudahan besok sudah terjawab”, tulis Regina melalui pesan WhastApp-nya  kepada media ini, Kamis ( 1/7/2021).

Mari, bantulah  Adril  dengan berdonasi ke Norek: 0973094628 Bank BNI. A/n: Maria Fatima atau bisa menghubungi nomor handphon ibu kandungnya Maria Fatiman dengan nomor  082144986022.(fon)