LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Sebanyak enam Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar) terkonfirmasi positif Covid-19.

Enam ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Linkup Pemkab Mabar  itu tersebar di Dinas Sosial , Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Balai Taman  Nasional Komodo (TNK) dan di Bank NTT, sebut Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng,M.Kes kepada media ini  di ruang kerjanya,  Rabu ( 30/6/2021).

Kata Mantan Kadis Kesehatan Mabar itu, peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat mulai tanggal 17 Juni 2021. Melonjaknya kasus Covid-19 di daerah itu, menurut dia,  pertama disebabkan dari pelaku perjalanan  sebanyak 75 orang , lokal sendiri ada 55 orang, dan TKI  ada 2 orang.

Baca juga :  Soal Pengelolaan Pasar Nggorang, Sukur : Perlu Duduk Bersama untuk Membahasnya

Seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di daerah itu, Wabup Weng terus mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. (fon)