Menjelang HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Mabar Bagikan Paket Sembako

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com. Menjelang Hari  Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Bhayangkara tahun ini, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai Barat menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos), penyerahan sejumlah paket sembako dan masker medis di Kota Pariwisata Super Premium Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Paket sembako  yang dibagikan berupa beras, mie, minyak goreng dan gula pasir.

Kegiatan tersebut di awali dengan pelepasan dan pemberangkatan bantuan paket sembako dan masker medis yang pimpin langsung oleh Wakapolres Mabar, Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M., yang dihadiri Kasat Lantas IPTU Royke Weridity, KBO Lantas IPDA IPDA Anggraeni Angelia Isabela, S.Tr.K. dan personel Satlantas bertempat di Halaman Mapolres Manggarai Barat, Senin (28/6/2021).

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Mabar, Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M. mengatakan, pembagian paket sembako dan masker medis ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada sesama, khususnya masyarakat Manggarai Barat yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus ungkapan rasa syukur dalam rangka menyambut HUT Ke-75 Bhayangkara tahun ini dan sebagai bentuk upaya membantu pencegahan virus corona.

Disebutkannya, sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan secara door to door oleh personil Satlantas dan Bhabinkamtibmas diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu akibat terdampak Covid-19 yang telah terdata serta ada 1.000 pcs masker  yang dibagikan pada hari  Senin, 28 Juni 2021 kepada pangendara roda dua maupun roda empat.

Ia menambahkan, Bansos tersebut dibagikan ke masyarakat di dua desa dan dua kelurahan yang ada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

 Jumlah Bansos dalam bentuk sembako ini, menurut dia, tidaklah seberapa, namun diberikan dengan tulus ikhlas. “ Aksi sosial ini kita laksanakan di Desa Batu Cermin, Desa Gorontalo, Kelurahan Waekelambu, dan Kelurahan Labuan Bajo,” sebut Mantan Kasubbagrenmin Ditsamapta Polda NTT itu.

Dia berharap sedikitnya bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban, terlebih di tengah adanya pandemi Covid-19 ini. “Mudah–mudahan dapat bermanfaat bagi penerima, dalam menjalankan aktivitas sehari–hari,” ucapnya.

Menurut Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M., meskipun situasi di Indonesia dan seluruh dunia sedang dilanda wabah virus corona (Covid-19), tidak menyurutkan khidmat dan tekad seluruh prajurit Korps Bhayangkara dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah.

Hal itu sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara tahun ini yakni, “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam kegiatan pembagian sembako ini sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes)  Covid-19.

“Kami menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” imbuhnya.

Selain pembagian sembako dalam rangka Baksos HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Manggarai Barat juga akan memberikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Reward bagi masyarakat Manggarai Barat yang lahir pada tanggal 1 Juli.

 Iksan, salah satu Warga Desa Gorontalo yang menerima sembako saat itu mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya, atas bantuan yang diberikan Satlantas Polres Manggarai Barat.

“Kami merasa bersyukur masih ada yang peduli kepada kami dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang ini, semoga kegiatan seperti ini bisa membuat instansi lain tergerak melakukan hal yang sama. Karena memang masih banyak yang susah,” ungkapnya. (fon)

Baca juga :  Pelaku Penganiayaan Korban HH Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara