Pemdes Compang Longgo dan Masyarakat Galang Dana Bantu Pengobatan Adriel

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Compang Longgo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama masyarakat setempat berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana, untuk membantu pengobatan Adriel Alfarel Sikuteru (4) balita penderita tumor di desa itu.

Rabu, 23 Juni 2021 mereka mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 7.433.000 yang sudah diserahkan Kades Compang Longgo, Fabianus S. Odos didampingi  Babinkamtibmas, I Wayan Gede Suwantika Karmiyasa di kediaman Adriel.

Dana yang terkumpul itu, kata Fabianus, atas inisiatif Pemerintah Desa Compang Longgo bersama masyarakat  untuk membantu balita penderita tumor tersebut.

Ia mengharapkan dari berbagai pihak terlebih khusus Pemerintah  Manggarai Barat,  baik dalam bentuk doa maupun dalam bentuk biaya pengobatan untuk kesembuhan penyakit anak Adriel tersebut.

Baca juga :  Angkatan Pertama SMKN 2 Welak Telah Dibekali MPLS

“Harapannya, selain bantuan dari  masyarakat ini kita  juga memohon kepada  Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat  untuk sama-sama membantu adik kita ini”, harapnya.

Bantu Adril lawan tumor, dengan berdonasi ke Norek: 0973094628 Bank BNI. A/n: Maria Fatima ( Ibu Adril) nomor handphone (HP)  082144986022 ( Maria, Ibunya Adril).

Kepala Desa Compang Longgo, Fabianus S. Odos didampingi Babinkamtibmas, I Wayan Gede Suwantika Karmiyasa ketika menyerahkan bantuan uang kepada Adriel, saat dirawat di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (23/6/2021) (Foto : Alfonsius Abun/NTT PEMBARUAN.com)

Rabu, 23 Juni 2021,  Adril telah dilakukan computerized tomography scan (CT scan) di Rumah Sakit Siloam  Labuan Bajo, ternyata Adriel mengidap penyakit Tumor Abdomen Susp.  Hepatoblastoma: Sugestif dilatasi ginjal  kiri dengan tanda hidronefrois berat DD/massa mesenterium yang dimana ginjal kiri tidak tervisualisasi dengan normal pada sisi lumbal kiri tampak massa besar, batas cukup tegas, tepi rata hipodens (HU=-12 s/d 10) pada daerah lumbal kiri yang membesar dan meluas keatas. (fon)