Pelepasan 32 Anak PAUD GMIT Petra Balfai Dilakukan Tiga Shift

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Acara pelepasan 32 anak PAUD GMIT Petra Balfai Angkatan XIII Tahun Pelajaran 2020/2021 di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (19/6/2021) dilaksanakan tiga shift.

Shift pertama kelas B1 mulai jam 08.00-09.00 Wita, shift kedua, kelas B2 jam 09.00- 10.00 Wita,dan shift ketiga, kelas B3 jam 10.00 -11.00 Wita dengan tetap mentaati protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Anak-anak, orangtua, pengelola, pembina dan para guru PAUD GMIT Petra Balfai sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu dilakukan tes suhu tubuh, mencuci tangan dan duduknya tetap menjaga jarak. Yang unik dalam acara pelepasan kali ini, semua anak, orangtua murid dan para guru berpakaian motif daerah masing-masing.

Acara pelepasan itu ditandai dengan penanggalan atribut secara simbolis kepada salah satu anak PAUD oleh Ketua Pengelola PAUD GMIT Petra Balfai, Keleopas Nome, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada anak –anak oleh Kepala Sekolah PAUD GMIT Petra Balfai, Ny. Susana Aleta Mandala.

Baca juga :  195 Kapal Ikan Akan Dibagikan Kepada Para Nelayan di NTT

Dengan dilepasnya 32 anak angkatan XIII  tahun ini, maka total anak PAUD GMIT Petra Balfai yang sudah tamat dari sekolah itu hingga usianya yang  ke-13 tahun ini sudah mencapai 444 orang anak.

Pembina PAUD GMIT Petra Balfai, Pdt. Pua Junita Beda Jaha.S.Th,dalam sambutannya mengatakan, meski pun di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19, para pengajar PAUD GMIT Petra Balfai terus berusaha untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan anak-anak pada titik-titik tertentu.

“Kita sebagai orangtua saja kewalahan untuk mendampingi anak-anak dalam belajar. Apa lagi, pengajar-pengajar PAUD kita. Jadi, membutuhkan kesabaran dan ketekunan dari kita.  Terima kasih kepada para pengajar PAUD, yang telah mendidikan anak-anak kita dengan baik selama kurang lebih 11 bulan lamanya. Terima kasih juga kepada orangtua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di PAUD GMIT Petra Balfai selama ini,”ungkap Pdt.Pua Junita Beda Jaha.

Baca juga :  30 Anak di Kapela St. Kristoforus Matani Terima Komuni Pertama

Pada tempat yang sama, Ketua Pengelola PAUD GMIT Petra Balfai, Keleopas Nome dihadapan anak-anak dan orangtua murid terus mengingatkan, untuk selalu berwaspada dan tetap menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“ Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada orangtua, para guru dan anak-anak walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, tetap eksis belajar dari rumah,” tandasnya.

PAUD GMIT Petra Balfai, kata Nome, terbuka untuk semua kalangan tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras.

Kepala Sekolah  PAUD GMIT Petra Balfai, Ny.Susana Aleta Mandala ketika menyerahkan sertifikat berupa surat keterangan lulus  kepada anak-anak pada acara pelepasan anak-anak PAUD GMIT Petra Balfai Angkatan XIII Tahun Pelajaran 2020/2021 di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (19/6/2021).

Karena itu, ia minta kepada orangtua yang anak-anaknya sudah tamat dari  PAUD GMIT Petra Balfai bisa menjadi mulut garam bagi sesama saudara yang lain, untuk mendaftarkan anak-anaknya di sekolah tersebut yang kini statusnya sudah mendapat akreditasi B.

Baca juga :  Satlantas Polres Mabar Bersama KMPK Kupang Sosialisasi PPKM di Tengah Pandemi Covid-19

Hadir dalam acara pelepasan itu, Kepala Sekolah  PAUD GMIT Petra Balfai, Ny.Susana Aleta Mandala, Sekretaris Badan Pengelola PAUD GMIT Petra Balfai, Robson Tafoki, para guru PAUD GMIT Petra Balfai dan para orangtua murid. (red)