Bupati Nabit Apresiasi Kepada Para Pegiat Seni di Manggarai

RUTENG, NTT PEMBARUAN.com. Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A memberikan apresiasi dan dukungan kepada para pegiat seni di Kabupaten Manggarai.

Hal itu diungkapkan Bupati Nabit, ketika mengunjungi lokasi  pameran karya perupa Gonsa Thundang di Rumah Baca Aksara (RBA), Jumat (11/6/2021).

Bupati Hery Nabit mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut serta aneka kegiatan lainnya yang selama ini diselenggarakan oleh komunitas Rumah Baca Akasara.

“Komunitas ini sudah dua tahun dan itu adalah sesuatu yang baik. Terima kasih karena telah konsisten di jalur yang tidak banyak diambil orang. Jalan sunyi, tapi kami percaya bahwa teman-teman telah melakukannya dengan baik dan terima kasih untuk itu. Kehadiran kami (pemerintah,red) untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada para pegiat seni,” ungkap Bupati Hery Nabit saat berdialog dengan para pegiat RBA mulai pukul 16.30 sampai pukul 17.30 Wita saat itu.

Baca juga :  Pemkab Manggarai Akan Lakukan Pilot Project Program "Petani Merdeka"
Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A saat berdialog dengan para pegiat RBA, Jumat (11/6/2021). (Foto : Dokumentasi Prokopim Setda Manggarai)

Sementara itu, Koordinator Rumah Baca Aksara, Gheryl Ngalong pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh komunitas mereka selama ini. Menurutnya, pembiayaan agenda komunitas selama ini dilakukan secara swadaya serta mulai dibangun beberapa divisi produktif yang bergerak di wilayah ekonomi kreatif seperti sablon, daur ulang kertas, sayur organik, toko buku, dekorasi, dan lain-lain.

“Terima kasih atas kunjungan Bapa Bupati di Rumah Baca Aksara. Ini menjadi salah satu hal yang meningkatkan semangat kami dalam kegiatan di waktu-waktu berikutnya,” ungkapnya.

Pameran lukisan yang dilaksanakan di RBA itu sendiri menampilkan karya-karya perupa yang juga anggota Komunitas RBA, Gonsa Thundang, mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia di Unika Indonesia St. Paulus Ruteng. Gonsa adalah satu dari tujuh perupa yang bergiat di komunitas yang beralamat di Langgo, Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong tersebut. (Prokopim Setda Manggarai/fon)