Bocah Penderita Kanker Asal Mabar Mulai Menjalani Operasi di RS Siloam Hospital Bali

DENPASAR, NTT PEMBARUAN.com- Saffir Mutar (9) bocah penderita kanker getah bening asal Lobohusu, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur mulai menjalani operasi tahap pertama di Rumah Saki  Siloam Hospital Bali,  Senin (7/6/2021).

Operasi tahap pertama itu berlangsung pada pukul 14.00 Wita hingga 15.30 Wita dengan melibatkan berbagai dokter spesialis dari Rumah Sakit  Siloam Hospital Bali.

Saffir Mutar meninggalkan ruangan perawatan menuju ruangan Operating Theatre 2 tepat pukul 13.31 WIB. Saffir didampingi kedua orangtua, Muhamad Satu dan Ny.Sulkaida, guna penandatanganan administrasi lanjutan.

Proses operasi bocah malang asal Manggarai Barat tersebut, berjalan lancar. Saat ini, kondisi Saffir masih dalam proses perawatan intensif di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) Instalasi Rawat Inap untuk masa penyembuhan pasca operasi.

Baca juga :  Pemkab Kupang Gandeng 13 LSM Verifikasi Data Korban Bencana Alam

“Alhamdulillah, anak Saffir sudah dilakukan operasi barusan, operasinya berjalan lancar. Kondisinya dalam perawatan intensif dan terus dipantau untuk perkembangannya. Untuk hasilnya nanti kita kabarkan,” kata salah satu Pejabat Pemberi Informasi  RS Siloam Hospital Bali, saat menemui keluarga Saffir Mutar di ruang tunggu, Senin (7/6/2021) petang.

Ayah kandung Saffir, Muhammad Satu, yang seorang petani serabutan tersebut tak sanggup menahan air mata melihat kondisi anak bungsunya mampu melewati masa tahap operasi pertama dengan lancar.

Ia mengucapkan terima kasih kepada tim dokter yang terlibat dalam penanganan Saffir selama di rumah sakit.

“Tadi, sebelum operasi mulai saya menangis dan ada rasa takut. Cukup lama juga saya di dalam ruangan tadi, dan  kata dokter saya sempat tidak sadarkan diri,”kata Saffir dengan nada  polos. (fon/*)