Pjs Desa Wae Codi : Jangan Salah Manfaatkan Dana BLT

RUTENG, NTT PEMBARUAN.com- Pejabat Sementara (Pjs) Desa Wae Codi, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten  Manggarai, Jhon Knout  mengingatkan para penerima bantuan langsung tunai (BLT) di desanya, untuk jangan salah manfaatkan dana tersebut.

Penegasan itu disampaikan Jhon Knout di hadapan 176 keluarga penerima manfaat (KPM) atau penerima bantuan langsung tunai dana desa  (BLT DD) Tahun  2021 di kantor desa setempat, Rabu ( 2/6/2021). Para penerima KPM hadir saat itu atas undangan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Sesuai Peraturan Menteri Desa (Permendes), Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan sumber dana desa Tahun 2021. Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Wae Codi dalam kategori belum pernah menerima bantuan sosial lainnya.  Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp300.000/bulan X 2 bulan = Rp 600.000.

Baca juga :  Pertamina Reo Serahkan Sebuah Unit Chilling Room ke Pemkab Manggarai

Kata Jhon,  dana BLT itu untuk membantu masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. ” Uang ini hanya sekedar peransang, untuk membantu kita  di tengah situasi  pandemi Covid-19 saat ini. Ingat, jangan salah manfaatkan uang bantuan ini,” tukas Jhon.

Masyarakat sedang menunggu gilirannya untuk menerima BLT DD Tahun 2021 di Kantor Desa Wae Codi, Rabu (2/6/2021)

Pada kesempatan yang sama, Camat Cibal Barat, Karolus Mance mengingatkan kepada penerima BLT untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah demi kebaikan bersama.

“Kita jangan menganggap reme dan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga kebersihan.  Jangan tungu petugas baru mengenakan  masker.  Ingat,  virus itu  perlu diwaspadai. Kemudian dalam penerimaan BLT ini, kita perlu tanggung jawab dulu yang sudah terima.  Manfaatkan dengan baik dana BLT Februari s/d Maret 2021 ini ,” imbuhnya.(fon)

Komentar