Pasca Sarjana Undana Kupang Minta Dukungan Pemprov NTT

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Senin, 31 Mei 2021, Tim Pasca Sarjana Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menemui Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, untuk membahas kerjasama dalam hal dukungan finansial.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Gubernur NTT itu, Tim Pasca Sarjana Undana Kupang meminta dukungan dalam proses beasiswa LPDP  dengan dukungan anggaran dari Pemprov NTT bagi kuota 20 orang penerima beasiswa untuk satu tahun pertama.

Tim ini meminta, kesediaan Pemprov NTT untuk mendorong para ASN memilih Undana untuk melanjutkan studi,  dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta mendukung kinerja ASN.

Terhadap permintaan itu, Gubernur NTT Laiskodat mengatakan, siap mendukung  beasiswa LPDP.  “ Kepada para penerima beasiswa juga saya harap saat kembali nanti bisa berkontribusi untuk daerah ini.  Untuk ASN yang diminta untuk melanjutkan studi di Undana, saya pikir itu sangat bagus karena Undana merupakan salah satu universitas yang terbaik di NTT yang memiliki fasilitas sarana prasarana pendidikan yang baik dengan dukungan tim pengajar dari para doktor dan profesor,” sebutnya.

Baca juga :  Berhasil Evakuasi Sebuah Perahu, Emi : Terima Kasih Atas Tugas Kemanusian yang Dilaksanakan

“Kita bukan hanya saja mencetak sarjana, magister ataupun doktor, tetapi juga menghasilkan suatu riset di berbagai bidang untuk digunakan demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di NTT. Saya menitikberatkan pada bidang peternakan dan pertanian. Harus ada riset-riset ilmiah yang luar biasa untuk mengembangkan pertanian dan peternakan. Pemprov siapkan lahan dan dosen serta mahasiswa harus turun di lapangan. Saya mau suatu saat NTT bisa dibanggakan dari bidang peternakan dan pertanian,” harap orang nomor satu di NTT itu. (red/*)

Komentar