Bocah Penderita Kanker Ganas di Mabar Diterbangkan ke Bali

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Saffir Mutar (9),  bocah penderita kanker ganas asal Lobohusu, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (21/5/2021) jam 08.35 Wita diterbangkan ke Bali untuk dilakukan operasi di salah satu rumah sakit swasta di sana. Hal itu, dilakukan setelah mendapat rujukan dari Rumah Sakit  Siloam Labuan Bajo.

Keberangkatan pasien bersama orangtuanya itu ke Bali atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat berupa bantuan finansial sebesar Rp 61,1 juta untuk biaya tiket pergi pulang Labuan Bajo – Bali termasuk biaya kebutuhan hidup selama mereka berada di Bali.

Pantauan media ini, Jumat (21/5/3021) pagi, keberangkatan Saffir Mutar (9) bersama kedua orangtua yakni Muhammad Satu dan Sulkaida dihantar rombongan keluarga juga didampingi langsung oleh Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat, dalam hal diwakili  Kasie Penanganan Fakir Miskin, Yulti Janu.

Baca juga :  Bupati Manggarai Teken Nota Kesepakatan Implementasi Gerakan Menuju Smart City

Yulti Janu tidak henti-hentinya mengingatkan kedua orangtua pasien, untuk selalu  memberikan motivasi kepada putranya, Saffir Mutar, sehingga tetap tegar dalam menghadapi operasi nanti,  dengan dukungan doa untuk penyembuhannya.

“Dari Dinas Sosial Mabar, saya dan pak Goris mengantar bapa mama dan anak Saffir untuk diberangkatkan ke Bali. Seluruh administrasi dan dokumen sudah diperiksa kembali dan sudah beres semuanya. Pada prinsipnya, sudah siap untuk terbang,  kata Yulti kepada media ini di ruang tunggu Bandara Komodo Labuan Bajo, Jumat (21/5/2021).

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu. Semoga anak kami bisa sembuh dan semoga Allah SWT memberkati bapak dan ibu yang  telah membantu kami.  Kami sekeluarga mohon doa dari berbagai pihak, semoga proses penyembuhan penyakit dari anak kami ini berjalan lancar dan aman”, ujar Sulkaida. (fon)

Komentar