Berkat Bantuan Pemkab Mabar, Bocah Penderita Kanker Ganas Asal Lobohusu Dioperasi di Bali

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Berkat bantuan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar), Saffir Mutar (9) bocah  pengidap kanker ganas asal Kampung Lobuhusu, RT/RW 008/004, Dusun Merombok,  Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT bisa dilakukan operasi di salah satu rumah sakit swasta di Bali dalam waktu dekat ini.

Bantuan itu dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 61.100.000 masing-masing diberikan oleh Wakil Bupati Manggarai Barat,  dr.Yulianus Weng sebesar Rp 43.100.000 dan diberikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Manggarai Barat, Fransiskus S. Sodo sebesar Rp 18.000.000 kepada orangtua kandung pasien  di ruang kerja Bupati Mabar, Rabu (19/5/2021) petang.

Dihadapan ayah dan ibu kandung pasien, Wakil Bupati Manggarai Barat, dr.Yulianus Weng menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan itu untuk memenuhi segala kebutuhan selama menjalani operasi di salah satu rumah sakit swasta di Bali termasuk biaya  tiket pesawat  pergi pulang, baik kepada pasien maupun kepada kedua orangtuanya.

Baca juga :  Kanker Ganas Bocah Asal Mabar Butuh Uluran Tangan

“Kalau untuk biaya operasi bisa menggunakan kartu BPJS, sedangkan uang tunai yang  dibantu oleh Pemkab Mabar itu hanya untuk memenuhi kebutuhan mereka selama berada  di Bali”, kata Wabup Weng.

Kepada orangtua pasien atau pihak keluarga dari anak Safir Mutar, Wabup Weng,  berpesan agar  menggunakan uang tersebut  dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa membantu membiayai hidup selama  berada di Bali nanti.

“Gunakan uang tersebut untuk kebutuhan selama berada  di Bali, dan jangan lupa berdoa agar opreasinya  bisa berjalan dengan lancar”, pesan  orang nomor dua di Mabar itu.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Manggarai Barat, Fransiskus S. Sodo saat menyerahkan uang tunai  sebesar Rp 18 juta kepada keluarga pasien, mengingatkan bahwa uang tersebut untuk pembelian tiket pesawat dan kebutuhan lainya selama berada di Bali nanti.

Baca juga :  Bocah Penderita Kanker Ganas di Mabar Diterbangkan ke Bali

Atas bantuan kemanusian itu, Sulkaida, Ibu kandung bocah pengidap kanker ganas tersebut mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya  kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang sudah membantu meringankan beban biaya operasi anaknya.

“ Kami berterima kasih banyak atas bantuan  yang diberikan oleh Pemkab Mabar ini,” ucap Sulkaida. (fon)