Kanker Ganas Bocah Asal Mabar Butuh Uluran Tangan

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN. com – Safir Mutar (9) bocah malang  pengidap kanker ganas, asal  Kampung Lobohusu RT/RW.008/004, Dusun Merombok,  Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores Barat,  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk biaya operasi penyakit yang dialaminya.

Bocah dari 6 bersaudara ini mengidap kanker ganas selam 4 tahun lebih, Muhamad Satu (49), orang tua Safir mengisahkan anaknya mengalami sakit bengkak di leher semenjak ia masuk Kelas I Sekolah Dasar (SD).

“Awalnya  anak saya digigit anjing tetangga. Satu tahun kemudian, kondisi  leher yang sudah digigit anjing itu mulai membengkak, akhirnya kami pergi periksa ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo. Dari hasil pemeriksaan dokter,  anak saya mengidap penyakit kanker ganas”, kisah Muhamad Satu kepada media ini  di kediamannya di Lobohusu, belum lama ini.

Baca juga :  Bocah Penderita Kanker Asal Mabar Mulai Menjalani Operasi di RS Siloam Hospital Bali

Lebih lanjut, ia menceritakan, bahwa Safir pernah dioperasi di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo 3 tahun yang lalu. Pasca operasi, kondisi anaknya sempat pulih. Namun,  satu tahun kemudian, kondisi anaknya muncul pembengkakan di bagian leher, sehingga keluarga membawa kembali ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo untuk dioperasi.

“Kami pergi lagi ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo dan sempat menginap selama empat hari, tetapi dokter bilang  anak kami harus dirujuk keluar daerah. Karena tidak ada biaya,  akhirnya kami langsung pulang saja  ke rumah”, kisahnya.

Hingga saat ini, pihak keluarga masih berusaha mencari uang untuk biaya operasi anaknya. “Memang, kami memiliki kartu BPJS, tetapi persoalan biaya transportasinya saya masih cari, apalagi kondisi ekonomi kami ini hanya pas-pasan dan itu hanya untuk makan minum sehari-hari saja”, tutur Muhamad.

Baca juga :  Berkat Bantuan Pemkab Mabar, Bocah Penderita Kanker Ganas Asal Lobohusu Dioperasi di Bali
Inilah Saffir Mutar (9), bocah malang pengidap kanker ganas, asal Kampung Lobohusu RT/RW.008/004, Dusun Merombok, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. (Foto : Alfonsius Abun/NTT Pembaruan.com)

Ia berharap, bantuan dari berbagai pihak untuk pengobatan anaknya. “Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu untuk kelancaran operasi dari anak saya, dan saya juga minta doannya agar anak saya bisa beroperasi dengan lancar”,ucapnya.

Kondisi penyakit kanker ganas yang diderita anaknya, sangat memprihatinkan, pembengkakan mulai menutup saluran telinganya.

Karena itu, bagi saudara/i yang peduli dengan kondisi dari Saffir Mutar ini bisa berdonasi ke Nomor rekening : 3835-01-001353-52-9 Bank BRI atas nama Zulkaida atau nomor kontak 082 145 072 731 (Hasna kakak Saffir) atau 081 339 818 116 (Muhamad Satu, ayah kandung Saffir). (fon)