Semua Paket yang Dikerjakan PPK PAT dan PAB I Tahun 2021 Sudah Berjalan

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Pejabat Pembuat Komitmen Pendayagunaan Air Tanah (PAT) dan Pengembangan Air Baku (PAB) I Satuan Kerja (Satker) Non Vertikal Tertentu (NVT) ATAB  Nusa Tenggara II Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ruben Riwu kepada media ini, Rabu (5/5/2021) mengatakan, semua paket yang ditanganinya tahun ini sudah berjalan.

Misalnya, 3 paket pembangunan/peningkatan air tanah untuk air baku tersebar di  Kabupaten Rote Ndao dengan pagu anggaran sebesar Rp 4, 5 miliar, Kabupaten Alor dan Sabu Raijua masing-masing sebesar Rp 3 miliar sudah berjalan sejak Februari 2021 sampai dengan 31 Desember 2021.

Progress fisik saat ini, untuk pembangunan/peningkatan air tanah untuk air baku di Kabupaten Alor sudah mencapai 35 persen, Kabupaten  Rote Ndao dan Kabupaten  Sabu Raijua masing-masing, 20-an persen.

Baca juga :  Pangkalan TNI Angkatan Laut di Labuan Bajo Diresmikan

Diikuti satu paket embung di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dengan pagu anggaran sebesar Rp 10 miliar sudah berjalan sejak Maret 2021 sampai dengan Oktober 2021 yang tersebar di 7 titik di 4 kecamatan di daerah itu.

Selain itu, tahun ini, Ruben juga mengerjakan paket rehablitasi dan peningkatan jaringan irigasi sprinkler di Kabupaten Belu masing-masing,  paket I dengan pagu anggaran sebesar Rp 23 miliar, paket II dan paket III masing-masing  sebesar Rp 25 miliar yang sudah terkontrak sejak Februari 2021 sampai dengan 31 Desember 2021.

Kata Ruben, semua kegiatan itu akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 95,5 miliar dengan komposisi, kegiatan fisik sebesar Rp 93,5 miliar dan supervisi sebesar Rp 2 miliar. (red)