Suzuki All New Ertiga Tampil Baru, Fredy : “Kita Penuhi Sesuai Selera Customer”

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Suzuki All New Ertiga, salah satu produk terbaru yang ditampilkan PT Surya Batara Mahkota selaku Main Dealer Suzuki  Mobil Wilayah Nusa Tenggara Timur atau disingkat PT. SBM dalam event “Suzuki Fiesta ”  pada tanggal 03 – 07 Mei 20021 di Kupang tepatnya di Showroom Suzuki Mobil Jln Timor Raya No. 01 Kota Kupang.

“Kami  buat sesuai  kebutuhan dan keingin masyarakat. Jadi, kami optimistis All New Ertiga akan semakin terdepan dalam merebut hati masyarakat Indonesia dan akan terus menjadi kebanggan keluarga. Ini adalah varian terbaru Suzuki All New Ertiga  yang dilauching sejak Tahun 2012. Ini adalah varian ke-4. All Ertiga ini, secara mesinnya sama dengan yang terdahulunya. Cuma diperbaharui lagi,  sehingga dia lebih irit bahan bakar minyak ( BBM) daripada keluaran lama,” jelas General Manager PT. SBM NTT, Fredy Prijatna kepada wartawan saat melakukan Riview Suzuki All New Ertiga hari kedua pameran Suzuki Fiesta, Selasa (4/5/2021) di Showroom Suzuki Mobil Jln Timor Raya No. 01 Kota Kupang.

Kapasitas mesinnya tetap sama 1.500 CC dan  dari segi keselamatan juga tetap sama. Untuk fitur-fitur di dalamnya, menurut Fredy,  untuk type ini adalah type yang tertinggi. Ini untuk type premiun, seperti dasbor, dan interior di dalamnnya sudah menggunakan panel kayu.

Baca juga :  Warga Oebelo Hilang Saat Mencari Ikan di Perairan Panmuti

Tempat duduknya juga berwarna hitam, sehingga terkesan lebih elegan/elok lagi dibandingkan yang terdahulu kainnya berwarna coklat.  Dari ban dan velg lebih bagus dengan yang terdahulu supaya lebih kokoh, sehingga bisa mencekram bannya pada aspal.

Di belakangnya dilengkapi dengan sensor parking, dan  garis-garis yang ada di kaca belakang bisa membantu pengendara saat mengendara di jalan yang berkabut dan bisa tetap jelas terlihat keluar. Di setiap pintunya, lanjut dia, dilengkapi alat pelindung baja untuk melindung pengendara kalau terjadi kecelakaan dan jepitan.  Jadi, mobil tidak akan terkancing.

“Sementara,   di bagian dalam mobil dilengkapi alat pelindung yang  bisa dikunci dari dalam, sehingga tidak bisa dibuka oleh anak-anak ketika berada di dalam mobil. Kita penuhi sesuai selera custamer,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, All New Ertiga merupakan apresiasi untuk pelanggan setia Suzuki yang selalu turut memberi masukan dalam pengembangan produk. “Perubahan-perubahan ini adalah kami buat sesuai kebutuhan dan keingin masyarakat. Jadi, kami optimistis All New Ertiga akan semakin terdepan dalam merebut hati masyarakat Indonesia dan akan terus menjadi kebanggan keluarga,” kata Fredy.

Baca juga :  Wagub Nae Soi Minta Hivos Bersinergi dengan Program Pemda

Suzuki Ertiga selama ini telah membuktikan diri menjadi salah satu produk buatan dalam negeri andalan Suzuki Indonesia. Sepanjang Tahun 2019, All New Ertiga mampu membukukan penjualan retail sebanyak 26.377 unit, dan di bulan Desember 2019, penjualan retail mobil keluarga ini tumbuh sebesar 30% dibandingkan bulan November.  Hal ini mengukuhkan All New Ertiga sebagai salah satu kendaraan pilihan keluarga di Indonesia.

Adapun ubahan Suzuki All New Ertiga yang dihadirkan Tahun 2020 ini lebih banyak terlihat pada bagian interior. All New Ertiga Ertiga tipe GL, GX dan Suzuki Sport kini memiliki second row center arm rest yang lama dinanti-nantikan pecinta Suzuki. Ubahan warna hitam pada interior juga dilakukan untuk tipe GX dan Suzuki Sport yang kini menjadi black with wood grain pattern. Lalu pada tipe GL terdapat Digital AC panel, sedangkan di tipe GX terdapat 8 inch touch screen head unit with remote control.  Selain itu, pada bagian eksterior, Suzuki menampilkan warna baru brave khaki untuk tipe GL dan GX yang menggantikan warna pearl glorious brown.

Harga On The Road Kupang untuk tipe GL berkisar Rp 232.700.000 untuk transmisi manual dan Rp 242.500.000 untuk transmisi otomatis. Untuk tipe GX sendiri, harga yang ditawarkan yaitu Rp 246.000.000 untuk transmisi manual dan Rp 255.850.000 untuk transmisi otomatis. Untuk tipe SS sendiri, harga yang ditawarkan yaitu Rp 257.350.000 untuk transmisi manual dan Rp 267.150.000 untuk transmisi otomatis.

Baca juga :  SBM Kupang Gelar Suzuki Fiesta Sell In New Normal

“Dengan adanya ubahan ini, kami berharap penjualan All New Ertiga akan terus meningkat dan juga hadirnya ubahan ini tentu saja akan memberikan pilihan baru yang semakin sesuai dengan selera masyarakat Indonesia,” tukasnya.

Unit ANE merupakan salah satu type mobil Suzuki yang terkena dampak pemotongan pajak PPN –BM. “Hal ini disambut baik oleh kami pihak dealer maupun pihak konsumen, dari sisi penjualan kami mengalami kenaikan walaupun kita semua ada di situasi yang kurang mendukung yaitu Pandemi Covid-19. Sejak Maret hingga April kami berhasil menjual sebanyak 17 unit,” kata Fredy. (red)