Suzuki All New Ertiga Tampil Baru di Tahun 2020

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Mengawali Tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan ubahan minor pada salah satu produk andalannya, yaitu Suzuki All New Ertiga. Ubahan tersebut terletak pada tampilan interior baru yang membuatnya terlihat semakin mewah serta hadirnya pilihan warna baru.

General Manager PT. SBM NTT, Fredy Prijatna kepada wartawan di Kupang, Senin (3/5/2021) menjelaskan,  ubahan yang diberikan kepada All New Ertiga merupakan apresiasi untuk pelanggan setia Suzuki yang selalu turut memberi masukan dalam pengembangan produk. “Perubahan-perubahan ini adalah kami buat sesuai kebutuhan dan keingin masyarakat. Jadi, kami optimistis All New Ertiga akan semakin terdepan dalam merebut hati masyarakat Indonesia dan akan terus menjadi Kebanggan Keluarga,” katanya.

Suzuki Ertiga selama ini telah membuktikan diri menjadi salah satu produk buatan dalam negeri andalan Suzuki Indonesia. Sepanjang Tahun 2019, All New Ertiga mampu membukukan penjualan retail sebanyak 26.377 unit, dan di bulan Desember 2019, penjualan retail mobil keluarga ini tumbuh sebesar 30% dibandingkan bulan November.  Hal ini mengukuhkan All New Ertiga sebagai salah satu kendaraan pilihan keluarga di Indonesia.

Baca juga :  Buka Diklat SDM Kepramukaan, Wabup Heri: Pramuka Salah Satu Giat Menyiapkan Kader Pemimpin

Adapun ubahan Suzuki All New Ertiga yang dihadirkan Tahun 2020 ini lebih banyak terlihat pada bagian interior. All New Ertiga Ertiga tipe GL, GX dan Suzuki Sport kini memiliki second row center arm rest yang lama dinanti-nantikan pecinta Suzuki. Ubahan warna hitam pada interior juga dilakukan untuk tipe GX dan Suzuki Sport yang kini menjadi black with wood grain pattern. Lalu pada tipe GL terdapat Digital AC panel, sedangkan di tipe GX terdapat 8 inch touch screen head unit with remote control.  Selain itu, pada bagian eksterior, Suzuki menampilkan warna baru brave khaki untuk tipe GL dan GX yang menggantikan warna pearl glorious brown.

Harga On The Road Kupang untuk tipe GL berkisar Rp 232.700.000 untuk transmisi manual dan Rp 242.500.000 untuk transmisi otomatis. Untuk tipe GX sendiri, harga yang ditawarkan yaitu Rp 246.000.000 untuk transmisi manual dan Rp 255.850.000 untuk transmisi otomatis. Untuk tipe SS sendiri, harga yang ditawarkan yaitu Rp 257.350.000 untuk transmisi manual dan Rp 267.150.000 untuk transmisi otomatis.

Baca juga :  Suzuki Luncurkan New Ignis The New Breed of Urban Suv

“Dengan adanya ubahan ini, kami berharap penjualan All New Ertiga akan terus meningkat dan juga hadirnya ubahan ini tentu saja akan memberikan pilihan baru yang semakin sesuai dengan selera masyarakat Indonesia,” tukasnya.

Unit ANE merupakan salah satu type mobil Suzuki yang terkena dampak pemotongan pajak PPN –BM. “Hal ini disambut baik oleh kami pihak dealer maupun pihak konsumen, dari sisi penjualan kami mengalami kenaikan walaupun kita semua ada di situasi yang kurang mendukung yaitu Pandemi Covid-19. Sejak Maret hingga April kami berhasil menjual sebanyak 17 unit,” kata Fredy. (red)