Warga Terdampak Siklon Tropis Seroja di Desa Mata Air dan Noelbaki Terima Sembako

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com- Warga yang terdampak bencana alam badai siklon tropis seroja di Desa Mata Air dan Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (2/5/2021) menerima sumbangan sembilan bahan pokok (Sembako) dari PT. Bumi Indah.

Sumbangan yang disalurkan itu  atas inisiatif Kornelis Tanggu Bore, selaku Koordinator Posko Tanggap Bencana Alam Desa Penfui Timur, yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kupang.

“Bantuan yang diberikan itu atas inisiatif saya selaku Koordinator Posko Inisiatif Tanggap Bencana Alam Desa Penfui Timur.   Namun, sebagai pengurus partai saya patut mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Bumi Indah atas kepeduliannya sehingga masyarakat kedua desa  tersebut, yaitu Desa Mata Air dan Desa Noelbaki mendapatkan bantuan ini,” kata Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari PDI Perjuangan ini.

Baca juga :  Dikukuhkan, BP IMABI Kupang Periode 2020/2021

59 paket Sembako berupa  supermie, telur ayam, dan beras 5 kg per KK itu, bagi dia, sangat membantu meringakan beban masyarakat yang gagal panen padi sawah pada musim tanam tahun ini, walaupun  padinya sudah mulai menguning tapi  apa daya bencana alam badai siklon tropis seroja melenyapkan harapan para petani untuk panen tahun ini.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kupang Tengah, Yopi Taebenu saat membagikan Sembako kepada para korban bencana alam badai siklon tropis seroja di Desa Mata Air dan Noelbaki, Minggu (2/5/2021)

“ Atas nama masyarakat kedua desa ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Bumi Indah lewat kerjasamanya dengan Posko Inisiatif Tanggap Bencana Alam Desa Penfui Timur di bawah koordinator saya sendiri. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan warga kedua desa tersebut. Bantuan ini tidak mampu menutup kebutuhan harian keluarga terdampak. Namun, kami hanya mampu berbagi dari kekurangan yang kami miliki,” ungkap Kornelis.

Baca juga :  Pemprov Jateng Bantu Para Korban Bencana Alam di NTT

Ikut hadir membagikan bantuan itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kupang Tengah, Yopi Taebenu bersama sekretarisnya, Viktor Salu,S.Si. (red)