Pemkab Kupang Gandeng 13 LSM Verifikasi Data Korban Bencana Alam

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang gandeng 13 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk melakukan verifikasi data korban bencana alam siklon tropis seroja di daerahnya, mulai kerusakan berat, sedang dan ringan.

Kita sepakat untuk turun verifikasi sampai tanggal 24 April 2021. Kita tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus ada  keterlibatan dari NGO LSM relawan yang ada di Kabupaten  Kupang,” kata Sekda Kabupaten Kupang,  Obet Laha di Ruang Rapat Bupati Kupang di Oelamasi, Kamis ( 22 /4/2021).

Hadir saat itu, Asisten I Setda Kabupaten Kupang,  Krispianus Patmawan, Kadis PMD Kabupaten Kupang, Daniel Panie, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang,  Imanuel Buan,  Kepala RSUD Naibonat, dr. Erol Nenobais, Kabag Tatapem Setda Kabupaten Kupang, , Dikson Selan danTim LSM Kabupaten Kupang.

Baca juga :  Gubernur NTT Letakan Batu Pertama Pembangunan Aula Gereja St. Marthinus Nangororo

Kata Obed, masyarakat terdampak yang namanya tidak ada bisa langsung didaftarkan untuk diverifikasi. “ Ini dilakukan selama masa tanggap darurat, segala informasi yang tidak searah tentang pemerintah bisa diperbaiki melalui bantuan teman-teman LSM agar persoalan yang terjadi bisa terselesaikan,” ujarnya.

LSM yang tergabung dalam verifikasi itu, Save The Children, CIS Timor, Marungga Fondation, PKBI NTT, Wahana Visi Indonesia, Yayasan Alfa Omega, Child Fund, Dompet Dhuafa, Pusaka Indonesia, SBSM, RSBI dan Care Indonesia. Sebagian besar bekerja pada pendataan, anak dan perempuan, kesehatan, pshycosocial, pendidikan, ruang ramah anak, dan sebagainya. (red/*)