Peduli Korban Siklon Tropis di NTT, Pemprov Jabar Sumbang Rp 1 M

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Pemerintah Provinsi Jawa Barat ( Pemprov Jabar) menyumbangkan Rp 1.000.000.000 bagi korban bencana siklon tropis seroja yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan tersebut diterima langsung secara simbolis oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dari Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar, Dani Ramdan di Ruang Kerja Gubernur NTT, Selasa (20/4/2021).

Ridwan Kamil melalui perwakilannya Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan berharap sumbangan itu bisa digunakan untuk membantu meringankan beban para korban bencana Siklon Tropis Seroja di NTT.

Kata Ridwan, Gubernur Jabar menyampaikan salam hangat kepada Gubernur NTT. Beliau juga menyampaikan duka cita yang mendalam bagi para korban bencana  di NTT.

Baca juga :  Gubernur NTT Resmikan Kampus Desa Bambu Agroforestri

“Walaupun tidak seberapa, namun beliau berharap bantuan ini bisa meringankan beban para korban bencana dan sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dari kami warga Jabar kepada saudara-saudara kami di NTT,” ujar Ramdan.

Atas bantuan tersebut, Gubernur Laiskodat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil atas bantuan donasinya kepada para korban bencana siklon tropis seroja di NTT.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat NTT serta saya pribadi, tolong sampaikan salam dan terima kasih kami kepada Kang Emil (sapaan akrabnya) dan saudara-saudara kami masyarakat Jawa Barat atas kepedulian, perhatian dan donasi bantuannya. Bantuan ini tentu sangat berarti bagi kami. Dan kami pun berdoa agar Kang Emil selalu diberi kesehatan sehingga selalu dapat berkarya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Jabar ,” urainya.

Baca juga :  Suzuki Luncurkan Tampilan Baru New Carry Pick Up

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala BPBD Provinsi NTT Isyak Nuka,  Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT, Zeth Sony Libing, Kepala Biro Ekonomi dan Kerjasama Setda Provinsi NTT, Lery Rupidara. (red/*)