Bupati Kupang Terima Bantuan dari GBIS Jemaat Miracle Kupang

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com- Bupati Kupang, Korinus Masneno menerima bantuan dari    Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS  ) Jemaat Miracle Kupang berupa sembilan bahan pokok (Sembako) untuk para korban bencana badai siklon tropis seroja di daerah itu.

Bantuan 75 paket Sembako berupa beras, mie, gula pasir dan minyak goreng itu diserahkan langsung oleh Pdt . Stefanus Untono selaku Pimpinan Rombongan  GBIS  Jemaat Miracle Kupang  kepada Bupati Kupang, Korinus Masneno  di Ruang Rapat Bupati Kupang di Oelamasi, Senin (19/4/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Pdt . Stefanus Untono dan rombongan GBIS Jemaat Miracle Kupang,  Kadis PUPR Kabupaten Kupang,  Maclon J. Nomseo, Kabag Prokopim Setda Kabupaten Kupang,  Martha M. Para Ede, Kepala RSKK,  Benidiktus Selan , dan  Sekretaris BNPB,  Lemuel Lewan Meru.

Atas bantuan itu, Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan terima kasih  sebesar-sebesarnya kepada GBIS Jemaat  Miracle  Kupang, Olympic Golf Club, Iron Card/Joy Jakarta, Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery, Sugiono Pandy dan Tjintarto K.

Baca juga :  Pemprov Jateng Bantu Para Korban Bencana Alam di NTT

“Kita semua sedang berusaha untuk menolong masyarakat agar tetap sehat dan tidak kelaparan.  Saya merasa kehadiran GBIS Jemaat Miracle Kupang ada suasana kepedulian kasih bagi para  korban bencana. Biarlah kehadiran ini bisa menjadi suara kasih untuk menghibur mereka yang susah apalagi ada kelebihan dari diri kita untuk diberikan bagi mereka yang membutuhkannya,” tutur Korinus.

Sementara itu, Pimpinan Rombongan GBIS   Jemaat Miracle Kupang, Pdt . Stefanus Untono mengucapkan terima kasih karena kedatangan mereka disambut baik oleh Pemkab Kupang.

“Kami sudah memberikan bantuan berupa Sembako dan pengobatan gratis hampir  di seluruh Kabupaten Kupang, Kota Kupang danFlores. Tujuannya  untuk  membangkitkan motivasi dari Jemaat Tuhan. Kami ingin membantu dan bukan mencari popularitas gereja,”kata Pdt. Stefanus

Pemerintah perlu bekerja sama dengan gereja-gereja agar bisa terbantu dalam menjangkau masyarakat melalui para jemaat, tutur Pdt. Stefanus.

Terima Kasih PT. HMN
Pimpinan PT. Hutama Mitra Nusantara (HMN),  Hj. Rahmat saat menyerahkan bantuan kepada Bupati Kupang, Korinus Masneno. (Foto : Dokumentasi Prokopim Setda Kabupaten Kupang)

Bupati Kupang, Korinus Masneno juga  mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pimpinan PT. Hutama Mitra Nusantara (HMN),  Hj. Rahmat  yang telah memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak bencana siklon tropis  seroja di daerahnnya.

Baca juga :  Bupati Manggarai Resmikan Pembangunan 32 BTS 4G

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sudah dilakukan verifikasi data di lapangan kepada masyarakat yang benar-benar  terdampak bencana siklon tropis  seroja sesuai tingkat kerusakannya masing-masing.

“Ada 160 desa dan 17 kelurahan, semuanya terdampak bencana. Oleh karena itu untuk mengurus kondisi ini tidaklah mudah sehingga saya mengambil kebijakan agar semua bantuan ini disalurkan melalui posko yang telah tersedia,” ungkap Korinus.

Ia menyebutkan, ada bantuan yang masuk ke Kecamatan Takari 7,5 ton, namun beras tersebut hanya habis dibagikan di satu kelurahan saja ikarena salah pemahaman tentang banyaknya bantuan yang datang dibagikan ke semua masyarakat tanpa terkecuali sehingga bantuan tersebut menjadi tidak layak atau kurang.

Baca juga :  Laiskodat : Jadikan Pelabuhan Pusat Pertumbuhan Ekonomi NTT

Masneno berharap, agar bantuan yang dibagikan bisa dipertanggungjawabkan secara benar. “Semua kami serahkan kepada teman-teman BNPB untuk dihimpun sesuai kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana,” imbuhnya.

“Yang dibutuhkan bupati dan masyarakat adalah suara kasih dari kita semua. Rakyat harus dilayani dengan sebaik-baiknya. Tidak ada waktu untuk mengurus perpecahan. Pentingnya, kita harus berada pada satu kesatuan agar bisa mencegah  informasi yang tidak benar,” tandas Masneno.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Aula  Bupati Kupang di Oelamasi , Senin, 19 April 2021 itu berupa beras 150 karung dan supermie 200 dos. (red/*)