KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-  Rabu, 14 April 2021, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur,  Josef A. Nae Soi untuk ketiga kalinya kembali mengunjungi masyarakat yang tertimpa bencana badai siklon tropis di Kabupaten Alor, dan kali ini sasaran bantuannya di Desa Lipang, Kecamatan Alor Timur.

Kunjungan pertama bersama Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo, Rabu (7/4/2021) langsung dari Flores Timur (Flotim) dengan  menggunakan Helikopter BNPB. Selanjutnya, Senin (12/4/2021 ) juga menggunakan Helikopter, Wagub Nae Soi membawa bantuan untuk korban bencana di Alor.

Hari ini,  Rabu 14 April 2021, Wagub Nae Soi didampingi  Staf Ahli Kepala BNPB Mayjen Amri dan Brigjen Hasanuddin serta Kadis Perhubungan  merangkap Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala BPBD NTT,  Isyak Nuka kembali membawa bantuan ke Alor dengan menggunakan pesawat Caravan  BNPB dari Lanud El Tari Kupang.

Baca juga :  Pangkalan TNI AL Labuan Bajo Dapat Kado Spesial dari Polres Mabar

Kata Wagub Nae Soi, Pemerintah Provinsi NTT terus berupaya agar semua daerah dan tempat yang terdampak bencana badai siklon tropis seroja mendapat bantuan dan pasokan logistik yang memadai.

“Kita terus memastikan semua tempat dan daerah yang terdampak bencana badai seroja mendapat pasokan logistik.  Semua bantuan dari berbagai pihak, langsung kita salurkan dengan menggunakan jalur darat,  laut dan udara, “kata putra kelahiran Ngada ini sebelum bertolak ke Alor melalui siaran pers Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT, Rabu (14/4/2021).

Sementara itu, Plt.  Kepala BPBD NTT,  Isyak Nuka menjelaskan,  bantuan yang dibawa ke Alor akan diteruskan ke Desa Lipang, Kecamatan Alor Timur.

“Dari Kupang ke Bandara Mali,  kita akan menggunakan pesawat Caravan BNPB. Selanjutnya, kita akan menggunakan Helikopter ke Desa Lipang untuk menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat di sana, ” jelas Isyak. (aven/red)